oleh

Pekat IB Lampung Bedah Rumah Warga Wonodadi Tanjungsari

Lampung Selatan, Warta9.com – Dewan Pimpinan Wilayah Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (DPW Pekat -IB) ProvinsiLampung, mengadakan bakti sosial berupa bedah rumah.

Kegiatan bedah rumah yang dipimpin oleh Ketua Pekat-IB Lampung Heri Tamtomo, S.Sos, Rabu (10/12/2019), dilaksanakan di Desa Wonodadi Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Lampung Selatan.

Rumah tidak layak huni milik Rahayu (50), warga Desa Wonodadi, disulat sehingga menjadi rumah lebih baik dan layak huni.

Heri Tamtomo bersama pengurus Pekat IB Lampung, Brigade Pekat dan masyarakat setempat bergotong royong membangun rumah Rahayu yang hidup di bawah garis kemiskinan dan hanya seorang buruh tani.

Melihat kondisi rumah Rahayu yang cukup memprihatinkan itulah, kata Heri, juga manta Ketua JOMAN Lampung ini, sehingga Pekat IB Lampung merasa terpanggil untuk memberi bantuan dan biaya perbaikan rumah layak huni kepada Rahayu.

Masih menurut Heri, Baksos berupa bedah rumah akan terus dilakukan oleh Pekat Lampung guna membantu warga kurang mampu.

Hal yang sama dikemukakan oleh Wakil Ketua Herison. Ia menjelaskan, kegiatan bedah rumah akan dilakukan secara berkelanjutan oleh Pekat IB Lampung. Dalam waktu dekat Pekat Lampung akan mengadakan Muswil dan pelantikan pengurus.

Sementara itu, Rahayu merasa terharu atas bantuan bedah rumah yang diberikan Pekat IB Lampung. Meski nama Pekat masih asing terdengar di telingannya, tapi Rahayu sangat berterimakasih terhadap Pekat yang tidak disangka telah peduli akan nasib dan kondisi rumahnya yang tidak layak huni. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed