Pelaksanaan World Clean Up Day, Kecamatan Sliyeg Giat Pungut Sampah

Indramayu, Warta9.com Ciptakan lingkungan bersih dari sampah disepanjang saluran irigasi Desa Sliyeg Blok Mangir Kecamatan Sliyeg Kabupaten Indramayu, Sabtu (15/09/ 2018). Kegiatan bersih-bersih tingkat Kecamatan yang dilakukan secara serentak itu dipimpin langsung oleh Camat Sliyeg H. Wasga Cipto Wibowo.

Kegiatan bersih-bersih sampah diikuti oleh Forpimcam beserta seluruh pegawai dan anggotanya, turut serta Kepala UPT, Pemdes se Kecamatan Sliyeg, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Guru dan Siswa SMK Taruna dan Ormas/OKP se Kecamatan Sliyeg.

Camat Sliyeg H. Wasga Cipto wibowo mengatakan pelaksanaan giat World Clean Up Day merupakan Intruksi dariĀ  Bupati Indramayu ke seluruh kecamatan.

“Dengan adanya program bersih-bersih pungut sampah dilingkungan desa terutama di saluran irigasi/kali ini, agar masyarakat tau betapa pentingnya menjaga saluran air dan tidak membuang sampah sembarangan,” ucap camat kepada Warta9.com.

Semetara untuk wilayah kota, lanjut dia, kegiatan serupa dipusatkan di Sungai Cimanuk Lama dan Prajagumiwang dengan program Grebeg Kali Bersih atau Prokasih (Program Kali Bersih).

Kegiatan tersebut melibatkan 1.000 orang relawan yang berasal dari SKPD, BUMN/BUMD, perusahaan swasta, pelajar, kelompok peduli lingkungan, serta masyarakat sekitar yang berada aliran sungai

Sedangkan untuk wilayah lainnya yang tersebar di 31 kecamatan, juga dilaksanakan aksi serupa yang dikomandoi oleh camat masing-masing.

“Harapan saya masyarakat tidak membuang sampah di sembarang tempat, mudah mudahan dengan adanya program ini masyarakat sadar dan bisa menjaga lingkungan disekitarnya,” pungkasnya. (W9-Sai)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.