oleh

Pelatihan BUM-PEKON, Bupati Agus Minta Tetap Pro Aktif Manfaatkan Peluang dan Kesempatan

Pemkab Pesisir Barat gelar pelatihan kewirausahaan BUM-PEKON.

Pesibar, Warta9.com – Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, diwakili Asissten I Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Audi Marpi, menghadiri acara pembinaan Badan Usaha Milik Pekon (BUM-PEKON), di Gedung Serbaguna Selalaw, Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (24/08/21).

Dalam sambutannya, Bupati diwakili Asissten I Audi Marpi mengatakan, sebagai salah satu Kabupaten di Provinsi Lampung, Pesisir Barat memiliki berbagai kegiatan pembangunan. Mulai dari pembangunan sumber daya alam hingga sumber daya manusia.

Di bidang pembangunan itu merupakan aset agar Pesisir Barat menjadi salah satu daerah yang maju dalam segala bidang. Dalam era sekarang ini tidak boleh pasif dan berdiam agar tidak tertinggal dengan daerah lain.

“Kita harus selalu pro aktif menggunakan peluang dan kesempatan yang ada, berbagai upaya harus kita lakukan untuk mengangkat harkat dan martabat daerah yang pada akhirnya akan menjadi kebanggaan kita bersama,” ujar Audi.

Ia menjelaskan, pembinaan BUM-PEKON ini merupakan ajang untuk membuna pekon demi meningkatkan kemampuan para peserta. Sebab dalam kegiatan itu para peserta pengelola dituntut memiliki kemampuan pada pengelolaan, pengembangan usaha, dan pelaporan BUM-PEKON.

“Jadikanlah pembinaan ini menjadi pengalaman yang berharga agar pada pengelolaan badan usaha milik pekon berjalan dengan baik, sehingga dapat bermanfaat mensejahterakan masyarakat,” imbuhnya.

Setelah itu, Asisten I Audi mengucapkan terimakasih kepada pelaksana kegiatan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Kabupaten Pesisir Barat.

Turut hadir dalam acara tersebut, Plt. Kadis PMP, unsur forkopimda Lampung Barat dan Pesisir Barat, pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas dan pelaksana di lingkup Pemkab setempat, tim narasumber pembinaan BUM-PEKON dan para peserta. (Eva)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed