Pembab Lamtim Gelar Festival Desa Girikarto

Sekampung, Warta9.com Pemerintah Kabupaten Lampung Timur Gelar Festival Desa Girikarto ke-77 tahun 2018 yang juga masuk dalam 101 Event Wisata Kabupaten Lampung Timur Tahun 2018. Acara diselenggarakan, Selasa (11/09/2018).

Hadir pada acara, Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim, Camat Sekampung, Suparman, Kepala Dinas Pariwisata Lampung Timur yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Estuning Wariani, serta seluruh Kepala Desa Kecamatan Sekampung.

Selain untuk mengenalkan kekayaan lokal yang ada, diketahui pula bahwa salah satu tujuan festival yang di buka langsung oleh Bupati Lampung Timur tersebut ialah untuk menggugah masyarakat akan kecintaan, rasa bangga dengan segala potensi dan sumber daya yang ada di desa, serta juga menularkan rasa gotong royong, hidup rukun, dan spirit membangun desa.

Dalam sambutannya Chusnunia mengatakan bahwa festival desa merupakan cara untuk melestarikan kekayaan lokal sekaligus tempat berkumpulnya warga desa.

“Ulang Tahun Ke 77 adalah usia yang matang semoga demikian juga kesejahteraan di Desa Girikarto, warganya semakin sejahtera, semakin damai sentosa dan semoga pimpinan-pimpinan di Lampung Timur dan di desa ini senantiasa diberikan kekuatan, keselamatan dunia akhirat,” katanya.

”Bapak ibu festival desa di Lampung Timur menjadi andalan kita dan yang utama kita ingin warga Lampung Timur terutama bahagia dan bergembira. kita mengagendakan festival desa bukan hanya tingkat kabupaten saja tapi juga desa, karena ini kekayaan lokal yang harus kita lestarikan dan juga inilah tempat berkumpulnya warga desa,” tambahnya lagi.

Untuk diketahui rangkaian kegiatan pada acara Festival Desa Girikarto tahun ini ialah diadakannya pawai budaya, pegelaran wayang kulit, penampilan kesenian tradisional jaranan, kesenian tradisional Janger, senam bersama dibukanya stan pameran serta lomba-lomba lainnya seperti mewarnai, dan sepak bola. (W9-joko)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.