oleh

Pembobolan Sejumlah Alfamart Di Lampung Utara Belum Ada Yang Terungkap

Kotabumi, Warta9.com – Serentetan aksi pembobolan sejumlah gerai Alfamart di Kotabumi, Lampung Utara (Lampura) yang terjadi sejak awal tahun, hingga kini belum satupun terungkap.

Kapolres AKBP Bambang Yudo didampingi Kasat Reskrim AKP Hendrik, Senin (4/5/2020) mengatakan pihaknya masih lakukan penyelidikan terkait aksi pencurian sejumlah gerai Alfamart di wilayah hukum yang dia pimpin.

“Masih dilakukan penyelidikan. Kami masih cari pelakunya,” ujar AKBP Bambang Yudo.

Menurutnya, dilihat dari cara pelaku melakukan pembobolan, kuat dugaan sejumlah aksi itu dilakukan oleh pelaku yang sama. “Modus operandi para pelaku sama,” urainya.

Berdasarkan data yang dihimpun, sepanjang medio Februari hingga Maret 2020, telah tiga kali aksi pembobolan Alfamart terjadi di Kotabumi.

Pertama di Jalan Jenderal Sudirman, Kotabumi, tepatnya di dekat kantor Pemkab Lampung Utara, 18 Februari 2020. Kemudian 21 Februari 2020, gerai Alfamart di Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Kota Alam, Kotabumi Selatan.

Terakhir terjadi di gerai Alfamart Jalan Jenderal Sudirman, Kotabumi, Jumat 27 Maretb2020. Cara dilakukan para pelaku sama, yakni memutus rantai dan gembok rolling door.Kemudian pelaku menggasak sejumlah barang yang ada di dalam gerai, diantaranya beberapa slop rokok.

Tangkap 10 Penjahat

Selama sebulan terakhir, Polres Lampura tangkap 10 pelaku kasus kejahatan jalanan seperti curat, curas, dan curanmor dan kejahatan lainnya.

Ke 10 pelaku merupakan 3 pelaku curas mor, 2 pelaku curas, 2 pelaku pengeroyokan yang mengakibatkan korban meninggal dunia, 1 pelaku sajam dan atau pengancaman dan 2 pelaku pencegahan dan pemberantasan perusakan hutan.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa motor 2 satu unit, handphone 1 unit, uang tunai 85 ribu, sebilah golok, satu unit truk bermuatan dan kayu sonokeling 4 kubik.

“Dalam menekan gangguan kriminalitas di wilayah Kabupaten Lampung Utara, Polres Lampung Utara dan jajaran akan terus melakukan kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama bulan ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1441 Hijriyah,” AKBP Bambang Yudho. (Rozi/Van)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed