oleh

Pembukaan APKASI Otonomi Expo, Bupati Winarti Paparkan 25 Program BMW

Bogor, Warta9.com – Bupati Tulang Bawang  Dr. Hj. Winarti, SE, MH memaparkan 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW) Pro-Rakyat pada pembukaan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo 2021, di Hall Jakarta Convention Center (JCC) secara virtual zoom meeting.

Dari 25 program yang dipaparkan, salah satunya pekayanan Mal Pelyanana Publik (MPP) Pemkab Tulang Bawang.

APKASI Otonomi Expo di buka lansung Presiden RI. Ir. Joko Widodo (Jokowi) beserta Mendagri dan Sekretaris Kabinet di Istana Bogor, Rabu (20/10/2021).

Wanarti menyampaikan salah satu dari 25 program BMW itu, mengenai pelayanan satu pintu Mal Pelyanan Publik (MPP) Pemkab Tulang Bawang. MPP ini dibentuk untuk mempermudahkan masyarakat dalam pengurusan semua perizinan.

Ia mengatakan terbentuknya MPP ini untuk melayani 159 jenis layanan dari 12 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah bergabung dan siap melayani masyarakat sekitarnya.

“Selain itu, terdapat sarana dan prasarana penunjang pelayanan, yakni ruang laktasi, area bermain anak, musala, dan lain-lain. Kemudian tersedia fasilitas bagi masyarakat berkebutuhan khusus, antara lain kursi roda, toilet, dan ram atau jalan landai,” ucap Bunda Winarti, panggilan akrab Bupati dihadapan Presiden Jokowi dan Kepala Daerah yang hadir.

Ia siap mengikuti arahan Presiden Jokowi dengan mengoptimalkan pelayanan perizinan agar meningkat secara signifikan.

“Jangan ragu untuk berinvestasi di Tulang Bawang, dan melalui 25 program BMW turut membantu pertumbuhan ekonomi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM),” terangnya.

Presiden Jokowi memberikan apresiasi terhadap Apkasi yang sudah memulai giat untuk membantu pertumbuhan ekonomi.

“Terimakasih kegiatan APKASI Otonomi Expo 2021 mengikuti protokol kesehatan yang sangat ketat, untuk memberikan kemudahan Investasi di setiap daerah,” jelas Jokowi. (W9-Wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed