Pemdes Tambangan Cairkan Honor Pengurus Desa dan BLT

Penyerahan BLT kepada 27 keluarga penerima manfaat. foto (jhon/warta9)

Kota Manna, Warta9.com – Pemdes Tambangan, Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, melakukan pembayaran honor seluruh pengurus dan lembaga desa sekaligus menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT).

“Ya, sebelum pembayaran honor, warga yang termasuk dalam lingkaran kepengerusan desa wajib menyampaikan laporan pajak bumi dan bangunan kepada pemerintah desa,” ucap Kepala Desa Imran Junaidi kepada warta9 di kantor desa setempat, Selasa (21/3).

Bacaan Lainnya

Menurut Imran, pajak PBB harus sesegara mungkin dilunasi. Jika tidak lunas, maka belum dapat mencairkan honor tersebut.

Sementara itu, Sekdes Agusman menambahkan, terkait dengan pajak honor kami belum akan melakukan pemotongan lantaran aturannya belum begitu jelas. Apabila nanti honor itu harus dikenakan pajak hanya sebesar 2 persen, dan itu akan dipotong pada pencairan akhir tahun.

Kepada penerima BLT DD, Agusman berharap agar dana tersebut digunakan dengan baik seperti untuk kelancaran ibadah di bulan suci Ramadhan. Dia cetuskan penerima BLT tiga bulan sekaligus dari Februari, Januari dan Maret sebanyak 27 keluarga penerima manfaat (KPM).

Terlebih Agusman mengimbau warga tanpa terkecuali dapat mengikuti ronda malam yang dijadwalkan oleh LINMAS. “Kita taati aturan yang ada di desa dengan kesadaran diri kita masing masing. Jangan ada rasa terpaksa semuanya demi keamanan dan ketertiban bersama,” tegasnya. (ADV)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.