Pemilihan Muli Mekhanai, Bagir Manan Apresiasi Kemajuan Tubaba

Panaragan, Warta9.com – Prof. Dr. Bagir Manan mengucapkan selamat Ulang Tahun yang Ke-9 untuk Kabupaten Tulangbawang Barat, ‘Semoga hari esok lebih baik dari hari ini’. Demikian diungkapkan Bagir Manan dalam sambutannya saat menghadiri Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Tahun 2018, di Balai Adat Sesat Agung Tubaba, Selasa malam (27/03/2018).

Mantan Ketua Dewan Pers ini mengatakan bahwa didalam sejarah peradapan dunia ada tiga hal ukuran yang biasannya dipakai untuk menentukan sesuatu, yaitu ilmu pengetahuan, kemanjuan teknologi dan kesenian.

Ketiga hal tersebut, menurutnya, sebagai salah satu ukuran untuk menentukan apakah masyarakat sudah sejahtera atau belum. Salah satu contoh yaitu malam ini, dimana masyarakat kompak berkumpul dalam upaya memajukan peradapan seni dalam kehidupan sehari-hari.

Dirinya mengungkapkan, sangat mengagumi para peserta yang menunjukan Talentanya dihadapan masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Tubaba. Dimana para peserta tersebut mempunyai keberanian yang luar biasa.

“Para peserta malam ini sangatlah luar biasa, dimana mereka bisa mengalahkan rasa takut yang ada pada diri mereka. Saya sendiri tidak pernah berani ikut dalam hal acara ini, karena takut. Baik takut diketawakan ataupun takut kalah. Maka dari itu, kita wajib menghargai para finalis Muli Mekhanai ini,” ungkapnya

Ia juga mengutarakan rasa bangganya akan kemajuan di Kabupaten Tubaba, dimana dirinya mengaku masa kecilnya dibesarkan kedua orang tuanya juga di Panaragan yang sudah mengalami kemajuan yang sangat signifikan seperti saat ini.

“Saya dilahirkan disini, dan saya menikmati masa kecil juga disini, mulai dari belajar menukis dan lainnnya. Dari itu mari kita lakukan usaha dengan berbagai aspek untuk memajukan pengetahuan teknologi, kemanjuan seni dan budaya,” imbuhnya. (Hadi)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.