Pemkab Asahan Gelar Bimtek Tahap III Penyusunan Masterplan Smart City Tahun 2023

ASAHAN, WARTA9.COM – Dinas Kominfo Asahan melalui Sekretaris Dinas Kominfo Asahan membuka Bimbingan Teknis Tahap III Penyusunan Masterplan Smart City Kabupaten Asahan di Aula Melati Kantor Bupati, Rabu (11/09/2023). Tampak hadir Sekretaris Dinas Kominfo Asahan, Para Pemateri dan Peserta Bimtek yang berasal dari berbagai kalangan.

Sekretaris Kominfo Asahan Arbin Ariadi Tanjung mengatakan maksud Masterplan Smart City tahap III untuk menciptakan setiap ide dapat terakomodasi ataupun memperkaya ide yang lainnya kemudian Masterplan Smart City juga memastikan bahwa suatu ide tidak akan berdiri sendiri melainkan akan menjadi bagian dari suatu rencana implementasi yang terintegrasi dan komprehensif.

Selanjutnya Arbin menyampaikan untuk meningkatkan pemahaman mengenai permasalahan perkotaan dan relevansinya terhadap konsep kota cerdas serta memperdalam kapasitas Pemerintah dalam memahami paradigma Kota cerdas.

Kemudian Arbin juga mengatakan kegiatan bimtek tahap III bertempat di Aula Melati Kantor Bupati Asahan selama 2 hari yakni tanggal 11-12 tahun 2023.“Adapun narasumber berasal dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI,” ucap arbin.

Kemudian Arbin menyampaikan Pemkab Asahan sangat bersyukur karena terpilih menjadi salah satu peserta yang turut dalam program gerakan menuju Kota Cerdas (Smart City) tahun 2023 dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

”Nantinya program tersebut juga dapat mewujudkan harapan menjadi Kota cerdas dalam melayani masyarakat dan dapat mensukseskan visi dan misi Kabupaten Asahan yakni Masyarakat Asahan Sejahtra Religius Dan Berkarakter,“ tutup Arbin. (Ef)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.