Pemkab Asahan Menyerahkan Bantuan ALSINTAN Serta Sosialisasi Penggunaannya

Asahan, Warta9.com – Dalam rangka upaya meningkatkan hasil produksi untuk percepatan Swasembada pangan dan produksi Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Pertanian Kabupaten Asahan menyerahkan bantuan Alat Mesin Pertanian serta sosialisasi tentang (Alsintan), Rabu (23/10/2023).

Kemudian Kegiatan Penyerahan Bantuan Alat Mesin Pertanian (ALSINTAN) Serta Sosialisasi Penggunaannya tersebut di hadiri Oleh Bupati Asahan, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Kominfo, Kabag Umum, Kabag Protokol.

Selanjutnya Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Asahan Ir. Hazairin, MM dalam laporannya mengatakan tujuan penyerahan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) ini untuk membuktikan bahwa Kabupaten Asahan sangat mendukung upaya peningkatan produksi dalam percepatan swasembada pangan demi mewujudkan kedaulatan pangan dan mensejahterakan petani selaras dengan Visi dan Misi dari Kabupaten Asahan.

Masi Ir. Hazairin, MM mengatakan bantuan Alat Mesin Pertanian yang di serahkan kepada 17 Kelompok Tani yang berasal dari beberapa Kecamatan dan alat mesin Pertanian nya berupa Traktor Roda 2 sebanyak 4 unit, Alat angkut roda 3 sebanyak 4 unit, alat tanam padi sebanyak 1 unit, alat penggiling padi sebanyak 1 unit, alat pengolah tanah sebanyak 10 unit.

Di tempat yang sama, Bupati Asahan H. Surya Bsc mengatakan komitmen Pemerintah Kabupaten Asahan sangat serius pada sektor pertanian yaitu mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor – sektor strategis ekonomi domestik dengan menitik beratkan pada upaya mewujudkan kedaulatan pangan dan mensejahterakan petani.

Selanjutnya Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Pertanian Kabupaten Asahan terus melaksanakan upaya peningkatan produksi untuk percepatan Swasembada pangan. Salah satu upaya peningkatan produksi tersebut di harapkan melalui perbaikan teknologi budidaya dengan menggunakan alat alat mesin Pertanian.

Kemudian, Bupati Asahan berpesan melalui kesempatan ini ”Saya mengharapkan kepada Petani di Kabupaten Asahan pada umumnya dan kelompok Tani penerima bantuan ini pada khususnya untuk terus menjaga dan merawat dengan baik serta memanfaatkan bantuan alat mesin Pertanian(alsintan) yang diterima untuk kepentingan kelompok tani di wilayah masing masing dan sekitarnya,” ucap Bupati.

Selanjutnya, Bupati Asahan, H. Surya Bsc menyerahkan bantuan tersebut kepada Kelompok Tani berupa Alat Mesin Pertanian yang didampingi langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Ir. Hazairin, MM. (Effendi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.