Pemkab Asahan Upacara Peringati Hari Pahlawan Ke 78

Asahan, Warta9.com – Peringati Hari Pahlawan, Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023 di halaman Kantor Bupati Asahan, Kamis (10/11/2023). Upacara yang dipimpin langsung oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Drs. Muhilli Lubis.

Dalam kesempatan tersebut Inspektur Upacara membacakan amanat Mentri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharani, mengatakan Hari Pahlawan yang Ke-78 ini, diperingati dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan Dan Kebodohan”.

Selanjutnya tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan di karuniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

“Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia demi kejayaan Bangsa dan Negara,” ucapnya.

Kemudian ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 19945. Tidak mudah memang, tapi pasti bisa, karena pahlawan bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan, nilai yang jika kita mengikuti niscaya membawa jejak kemenangan.

Di tempat yang berbeda di Makam Pahlawan dilaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan dengan upacara Inspektur Dandim 0208/As Letkol Inf. Muhammad Bassarewan, S.Hub.Int dan ikuti Forkopimda Kabupaten Asahan, OPD, Staf Ahli, Asisten, Para Pejuang, Ormas , Pelajar, dan peserta upacara.

Kemudian usai pelaksanaan upacara Hari Pahlawan, Forkopimda Kabupaten Asahan Ziarah ke makam para pahlawan di kuti peserta upacara. (Effendi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.