Pemkab Lamtim Lepas 388 Calon Jamaah Haji

Sukadana, Warta9.com – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, Sabtu 28/07/2018, kembali melepas 388 calon Jema’ah Haji yang tergabung dalam kloter 28 JKG di Aula Islamic Center Kabupaten Lampung Timur.

Acara tersebut dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ustadz Darto Wahab dilanjutkan dengan penyampaian laporan Kepala Staf Haji yang juga merupakan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Lampung Timur, Drs. H.Karwito.

Dalam lamporanya Karwito menyampaikan Pada tahun ini jumlah calon jema’ah haji di Kabupaten Lampung Timur berjumlah 964 calon jemaah haji yg terbagi kedalam 3 kloter pemberangkatan, jumlah ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yakni 2017 yang hanya 905 calon jemaah haji.

Kabupaten Lampung Timur selanjutnya akan memberangkatkan calon jema’ah haji Kloter terakhir pada 11 Agustus 2018 yang masuk kloter 54 JKG berjumlah 188 orang.

Dalam Sambutannya Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari berpesan agar seluruh calon jem’aah haji tahun ini dapat menjaga kesehatan, membawa diri dan lebih bersabar di tanah suci nantinya.

“Saya berpesan kepada bapak ibu calon jemaah sekalian agar disana bisa membawa diri, bersabar, kesabaran itu sangat dituntut disana, karena disana jema’ah yang berkumpul dalam rangka melaksanakan ibadah haji mencapai kurang lebih 3 juta orang dari berbagai suku bangsa, kemudian saya berpesan pada petugas agar dapat memberikan pelayanan, pendampingan yang sebaik-baiknya kepada jamaah haji dari Lampung Timur”.

Hadir pada pemberangkatan tersebut Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Anggota DPRD Lampung Timur dari Fraksi PKB dan PKS, Akmal Fathoni dan Nani Hermanti, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, David Arisandy, Kepala Bagian Humas Setdakab Lampung Timur, Mujianto, Kepala Bagian Bina Mental Setdakab Kabupaten Lampung Timur, Agus Firmansyah Lukman, serta Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan Maryono. (W9-joko)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.