Pemkab Mesuji Gelar Rapat Persiapan Pemberangkatan Calon Haji

Mesuji, Warta9.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat bersama Kementrian Agama Mesuji menggelar rapat persiapan pemberangkatan calon jama’ah haji gelombang kedua yang tergabung dalam kloter 50 tahun 2018/1439H, di Aula Kantor Kemenag Mesuji, Kamis (26/7).

Tercatat dalam data kantor Kementrian Agama setempat, peserta calon jama’ah haji asal Kabupaten Mesuji dari 7 Kecamatan sebanyak 84 orang, terdiri dari 43 laki-laki dan 41 orang perempuan, dengan rincian enam orang dari Kecamatan Mesuji, 25 orang Kecamatan Tanjung Raya, 10 orang Kecamatan Simpang Pematang, 23 orang Kecamatan Way Serdang, dua orang Kecamatan Rawajitu Utara, 12 orang dari Mesuji Timur dan enam orang asal Kecamatan Panca Jaya.

Sementara untuk calon jama’ah haji termuda atas nama Derby Saputra Saply (39) dan tertua bernama Ali Muis Cikman dengan usia 82 tahun.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (kesra) Selamat Sulaiman mengatakan, untuk jama’ah haji Mesuji nantinya akan di dampingi oleh lima orang petugas, diantaranya satu orang TPHD, satu orang TPHI, satu orang TPIHI, satu orang TKHI, dan dua orang Medis dari Mesuji.

“Rencananya jama’ah haji asal Kabupaten Mesuji yang tergabung dalam kloter 50 gelombang ke 2 ini akan berangkat pada tanggal 8 Agustus pukul 7.00 WIB pagi dari Masjid Agung Al-Muhajirin, Kecamatan Simpang Pematang. Dan akan diterima di asrama haji Bandar Lampung sekitar pukul 13.00 WIB. Kemudian langsung dilakukan cek kesehatan, pemberian tanda/gelang pengenal jama’ah, pembagian paspor, diteruskan dengan menjalani karantina di asrama haji,” terang Leman.

Slselanjutnya pada tanggal 9 Agustus 2018 sekitar pukul 10.45 WIB, jama’ah akan dibrangkatkan dari Bandara Soekarno Hatta Beranti menuju Bandara King Abdul Azis Jedah.

Selain itu lanjutnya, jama’ah haji Mesuji akan ditempatkan di wilayah Syisah, Hotel Royal Al Sa’adah sektor 2 wilayah Markaziah Gharbiah.

“Jama’ah haji Kabupaten Mesuji mendapat hibah ongkas transit daerah (OTD) masing-masing sebesar 2.372.408 rupiah dari pemerintah setempat,” terang Sulaiman.

Dalam pesannya, Bupati Mesuji mengharapkan agar para jama’ah haji Mesuju harus senantiasa menjaga kesehatan dan istirahat yang cukup, serta mengikuti apa yang menjadi petunjuk petugas haji.

“Jama’ah haji Mesuji jangan sampai meninggalkan maktab (kantor) tanpa izin atau lepas dengan rombongan, dan upayakan untuk selalu sholat berjama’ah,” pesannya. (W9-San)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.