oleh

Pemkab Ogan Ilir Matangkan Persiapan LPPD

Ogan Ilr, Warta9.com – Untuk menggenjot Laporan Penyelenggaran Pemerintah Daerah (LPPD) tahun 2019 agar mendapat penilaian yang lebih baik, Pemkab Ogan Ilir menggelar persiapan pelaksanaan penyusunan Laporan Penyelenggaran Pemerintah Daerah (LPPD).

Penyusunan LPPD menghadirkan 3 orang dari Inspektorat Propinsi Sumatera Selatan sebagai narasumber.

Mewakili Bupati Ogan Ilir, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Ogan Ilir Drs. H. Abdul Rahman Rosyidi, MM, MBA membuka kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat Bupati Ogan Ilir selama dua hari (21/01/2020).

Rahman Rosyidi mengatakan, LPPD adalah laporan penyelenggaraan pemerintahan selama 1 tahun anggaran yang wajib disampaikan kepada pemerintah pusat paling lambat 3 bulan setelah tahun anggaran berakhir, LPPD adalah salah satu bahan evaluasi oleh pemerintah pusat untuk keperluan pembinaan terhadap pemerintah daerah.

Kabag Tapem Setda Ogan Ilir Zaki Mubarak menambahkan pelaksanaan kegiatan bertujuan untuk meningkatkan kapasitas perangkat daerah yang terlibat dalm tim penyusunan LPPD.

Melalui pertemuan ini peserta diharapkan dapat berbagi informasi mengenai setiap indikator evaluasi kinerja dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah pada tahun-tahun sebelumnya. (W9-indra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed