oleh

Pemkab OKU Bangun 23 Taman

OKU, Warta9.com 23 Taman akan dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) melalui Dinas PU Perumahan dan Pemukiman (Perkim) OKU. Taman akan dibangun di beberapa kawasan di Kota Baturaja.

Kepala Dinas PU Perkim Aulia Mahdi melalui Sekretaris Dinas PU Perkim Hasan HD mengatakan pembangunan taman di beberapa titik ini untuk penataan dan keindahan Kota Baturaja.

“Pembangunan saat ini tidak hanya bertolak pada infrastruktur seperti jalan setapak dan lainnya, namun sudab mengarah pada aspek estetika,” kata Hasan.

Pembangunan taman ini juga mengarah keaspek sosial seperti sarana berkumpul masyarakat untuk rekreasi dan bersilaturahmi diruang publik. “Jadi sarana rekreasi tempat foto selfie atau bersilaturahmi,” ujarnya.

Disinggung mengenai Taman Kemalaraja yang dibangun ditempat pemakaman, menurut Hasan hal itu untuk mengubah image menyeramkan tempat pemakaman umum yang berada di tengah kota tersebut menjadi indah.

“Biasanya kuburan itu menyeramkan, kita ingin merubah image itu, dan buktinya disana sudah banyak masyarakat yang ber swafoto (selfie red) taman kemalaraja itu,” imbuhnya.

Menurut Hasan, ada sekitar 23 taman yang saat ini dikelola oleh Perkim OKU, dari 23 taman itu sebagian sudah ada yang direhab atau dibangun lagi diantarannya Taman Adipura Simpang 3 Unbara, Taman Adipura Simpang 3 Batukuning, Taman Kota Baturaja, taman depan PLN serta taman Jembatan Ogan.

“Ada juga yang baru kita bangun seperti taman Kemalaraja, taman simpang tiga kodim kemelak, taman sepadan sungai jembatan ogan 2 serta jembatan ogan 1,” ujarnya.

Pembangunan taman-taman iti dilakukan secara bertahap sesuai dengan anggaran dan kemampuan keuangan daerah, pembangunan itu telah dimulai sejak tahun 2018.

“Tahun 2019 kita telah melakukan pembangunan, untuk taun 2020 ini insyallah juga ada pembangunan taman,” tukasnya. (W9-dody)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed