oleh

Pemkab Pesibar Bersama BAZNAS Sembelih 7 Ekor Sapi

Penyembelihan hewan qurban Pemkab Pesisir Barat dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) (Foto : Eva)

Pesibar, Warta9.com – Bupati pesisir barat Agus Istiqlal, menghadiri acara penyembelihan hewan qurban, di Pekon Gunung Kemala, Kecamatan Way Krui, Rabu (21/07).

Pemkab Pesisir Barat bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyembelih 7 ekor sapi. Diantaranya, dua ekor dari Pemkab Pesisir Barat, dua ekor dari BAZNAS, dan tiga ekor dari Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas limpahan rahmat dan rezeki sehingga dapat melaksanakan penyembelihan hewan qurban dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H.

“Dalam Hari Raya Idul Adha bukan hanya kita menyembelih hewan qurban tetapi ada nilai pengorbanan didalamnya, dimana kita mengorbankan jiwa, raga dan pikiran kita untuk berserah diri kepada Allah SWT sebagai rasa syukur karena telah diberikan rezeki yang berlimpah,” kata Agus.

Sementara, Plt. Kepala Dinas Kominfo menginformasikan guna membatasi kerumunan pada pengambilan daging hewan qurban pada tahun ini. Sebagian besar daging hewan qurban dibagikan langsung ke masyarakat diantar oleh panitia qurban.

“Kita batasi kerumunan dengan cara membatasi jumlah masyarakat yang mengambil langsung menggunakan tiket untuk mengambil daging hewan qurban di tempat penyembelihan, sebagian besarnya panitia langsung mengantarkan kepada masyarakat secara langsung,” pungkasnya.

Nampak kegiatan tersebut menerapkan protokol secara ketat guna mencegah penyebara wabah covid-19 di Kabupaten Pesisir Barat.

Turut hadir dalam kegiatan, Ketua BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Pesisir Barat, Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), serta lapisan masyarakat yang tergabung dalam panitia peyembelihan hewan qurban. (W9-Eva)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed