oleh

Pemkab Pesibar Mantapkan Wawasan Ormas dan LSM

Pesibar, Warta9.com – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), menggelar sosialisasi forum silaturahmi dan pembinaan Ormas dan LSM di Hotel Monalisa, Pekon Wayredak, Kecamatan Pesisir Tengah, Kamis (7/10).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Pesbar, A. Zulqoini Syarif, Asisten I Bidag Pemerintahan dan Kesra Audi Marpi M.M., Forkopimda Lampung Barat-Pesisir Barat dan perwakilan Ormas serta LSM di kabupaten setempat.

Dalam kesempatan itu, Zulqoini Syarif menyampaikan pemantapan wawasan keormasan dipandang sangat penting dan strategis untuk dilaksanakan sebagai upaya mensosialisasikan undang-undang serta tata kelola keormasan dalam rangka menumbuhkembangkan kecintaan kita terhadap tanah air dan tanah tumpah darah kita dan membina kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik.

“Dalam situasi dan kondisi bangsa kita sekarang dimana berbagai aspek kehidupan mengalami guncangan yang nyaris merusak sendi dan tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara antara lain menyebabkan sebagian warga masyarakat kehilangan jati dirinya sebagai bangsa indonesia dengan lebih mengagungkan bangsa lain dibandingkan bangsanya sendiri,” kata dia.

Dijelaskannya, forum silaturahmi dan pembinaan Ormas dan LSM setidak-tidaknya harus dapat memberikan gambaran kepada komponen masyarakat agar bersama-sama membantu pemerintah daerah dalam menjaga persatuan dan kesatuan.

“Menumbuhkembangkan rasa solidaritas, cinta tanah air dan kegotongroyongan ditengah kemajemukan masyarakat Lampung di Kabupaten Pesbar pada seluruh lapisan masyarakat,” jelasnya.

Menurutnya, kondisi objektif keanekaragaman bangsa indonesia tidak mungkin dihapuskan dan sampai kapanpun bangsa indonesia akan tetap terdiri atas bermacam- macam suku, agama, adat istiadat dan sebagainya.

“Keanekaragaman tersebut akan menjadi modal dasar bagi perwujudan bangsa yang kuat, jika hubungan antar elemen masyarakat dibangun atas dasar hubungan yang bersifat terbuka dan saling menghormati,” ujarnya.(Eva)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed