oleh

Pemkab Pesibar Sambut Kedatangan Anggota Paskibraka  

Menyambut kepulangan Ketiga anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) asal Kabupaten Pesisir Barat.

Pesibar, Warta9.com – Pemkab Pesisir Barat (Pesibar) menyambut salah satu anggota Paskibraka Nasional yaitu Aurel Febrina, serta dua anggota Paskibraka tingkat Provinsi Lampung, Anafis Nugroho dan Bintang Sandi Dilaga.

Kedatangan Aurel Febrina, Anafis Nugroho, dan Bintang Sandi Dilaga, disambut langsung oleh Wakil Bupati Pesibar A. Zulqoini Syarif, di Lamban Apung Pantai Labuhanjukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu, (25/8).

Kegiatan tersebut juga dihadiri para Forkopimda Pesibar-Lampung Barat (Lambar), pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas, dan pelaksana di lingkungan Pemkab Pesibar, dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Pesibar,

“Atas nama Pemkab Pesibar mengucapkan selamat kepada Aurel Febrina yang merupakan siswi SMAN 1 Pesisir Tengah sebagai anggota Paskibraka Nasional mewakili Provinsi Lampung, juga mengucapkan selamat kepada dua putra terbaik kabupaten pesisir barat Anafis Nugroho dan Bintang Sandi Dilaga sebagai anggota paskibraka di tingkat Provinsi Lampung,” ujar Zulqoini dengan luapan bangga.

Zulqoini juga menyampaikan ucapan terimakasih atas prestasi yang ditorehkan Aurel Febrina yang mampu menjadi pasukan pengibar bendera nasional pada upacara HUT RI Ke-76 di Istana Negara. “Aurel Febrina menjadi aset bangsa, semoga apa yang dicapainya menjadi inspirasi bagi anak–anak muda di Pesibar kedepannya,” lanjut Zulqoini.

Zulqoini memaparkan Aurel Febrina merupakan peserta pertama yang berhasil menjadi pasukan pengibar bendera pusaka tingkat Nasional dari Pesibar. Atas prestasj itu, Aurel mampu mengharumkan daerah yang dikenal dengan sebutan Bumi Para Sai Batin dan Ulama itu, dan Provinsi Lampung hingga dikancah nasional.

“Pencapaian Aurel dikancah Nasional ini tak lepas dari kerjasama yang baik dari unsur tim seleksi di kabupaten Tahun 2021, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), serta PPI Pesibar. Atasnama Pemkab Pesibar menyampaikan terima kasih atas pencapaian tersebut,” tambahnya.

Dalam momen itu, Zulqoini berharap prestasj Aurel Febrina menjadi motivasi pemuda pemudi Pesibar untuk ikut menorehkan prestasinya juga dikancah Nasional bahkan sampai Internasional. “Kepada Dispora prestasi ini bisa terus kita lanjutkan dan kita tingkatkan kedepannya,” pungkasnya.

“Ananda Aurel Febrina, Anafis Nugroho, dan Bintang Sandi Dilaga, terus kejarlah cita-cita kalian, terus berjuang, lanjutkan untuk menorehkan prestasi sehingga mampu membuat bangga keluarga, sekolah, serta Pesibar,” tukas Zulqoini. (Eva)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed