Pemkab Pringsewu Kembali Serahkan Bantuan Hibah Lembaga Pendidikan dan Rumah Ibadah

Pringsewu, Warta9.com – Pemerintah Kabupaten Pringsewu kembali memberikan bantuan hibah bagi sejumlah organisasi, lembaga pendidikan serta rumah ibadah.

Bantuan hibah tersebut secara simbolis diserahkan oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr. H. Fauzi, SE, M.Kom, Akt, C.A, C.M.A, di ruang kerjanya, Rabu (6/11/2019).

Mereka yang menerima bantuan hibah Masing-masing kepada TPA Raudhatul Athfal Al-Mustofa, Pekon Tunggulpawenang, Kecamatan Adiluwih Rp.10 juta, Masjid Nurul Ishlah, Pekon Waluyojati, Kecamatan Pringsewu Rp.15 juta, Pura Dharmayoga, Pekon Sukoharjo I, Kecamatan Sukoharjo Rp.10 juta, Sanggar Seni Waya Jaya, Pekon Sinarwaya, Kecamatan Adiluwih Rp.15 juta, dan Perhimpunan Orangtua Penyandang Thalasemia Indonesia (POPTI) Kabupaten Pringsewu Rp.10 juta.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin, meskipun nilainya tidak terlalu besar, mengingat kemampuan anggaran yang ada, sekaligus agar dido’akan agar kedepannya Pemkab Pringsewu dapat membantu lebih besar. “Jangan lupa untuk membuat laporan pertanggungjawaban secara benar sesuai aturan yang ada,” katanya.

Selain itu, Wabup Pringsewu juga meminta Sanggar Seni Waya Jaya maupun sanggar seni lainnya di Pringsewu membuat terobosan dengan membuat kegiatan atau event seni. “Hal tersebut sebagai langkah dan upaya agar sanggar seni dan juga kebudayaan daerah di Kabupaten Pringsewu bisa hidup dan tetap eksis,” ujarnya.

Begitu juga dengan Pura Dharmayoga maupun lainnya, agar dapat juga mengadakan kegiatan keagamaan yang levelnya kabupaten, misalnya upacara ngaben massal dan lainnya, dan pemerintah daerah tentunya akan membantu. (W9-jam)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.