Pemkab Pringsewu Siap Kerjasama dengan Bukalapak

Bali, Warta9.com – Pemerintah Kabupaten Pringsewu siap menjalin kerja sama dengan Bukalapak. Kerja sama tersebut diantaranya dalam bentuk pemanfaatan teknologi informasi untuk memajukan UMKM dan peningkatan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Pringsewu.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr. H. Fauzi, SE, MKom, Akt, CA, saat bertemu dengan APV Public Policy & Government PT.Bukalapak.com Bima Laga di sela-sela acara Rakernas APKASI dan Smart Regency Expo dan Forum 2019, di Nusa Dua, Bali, Rabu (21/8/2019).

Menurut Fauzi, Bukalapak merupakan salah satu perusahaan e-commerce terbesar asal Indonesia yang namanya kian mendunia. Dengan pengalaman dan fasilitas yang dimiliki, ditambah dengan reputasinya yang cemerlang, ia yakin UMKM di Kabupaten Pringsewu akan bertambah maju bilamana dapat bekerjasama dengan Bukalapak. Wabup mencontohkan dengan kerjasama di bidang promosi dan pemasaran secara online dengan pangsa pasar yang sangat luas, bukan hanya di lingkup dalam negeri namun juga hingga pasar luar negeri.

“Sebetulnya bukan itu saja yang dapat diupayakan kerjasamanya. Di bidang lain pun, dapat pula dilakukan kerjasama, misalnya di bidang pemerintahan. Apalagi Bukalapak juga memiliki program layanan e-government. “Jadi tidak tertutup kemungkinan pelayanan publik yang ada di Pemkab Pringsewu bisa juga hadir di Bukalapak, yang kesemuanya adalah dalam rangka memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan pemerintah melalui aplikasi. Semuanya cukup dilakukan melalui smartphone,” ujarnya.

Pada prinsipnya, kata Fauzi, Bukalapak siap menjalin kerjasama dengan lembaga pemerintahan, dan ini juga sudah dilakukan oleh Bukalapak dengan beberapa pemerintah daerah di seluruh Indonesia, yang dikuatkan dengan MoU, yang kesemuanya adalah dalam rangka mewujudkan revolusi e-government. (W9-jam)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.