oleh

Pemkab Sarolangun Minta Masyarakat Waspada

Jambi, Warta9.com – Pemerintah Kabupaten Sarolangun, Jambi, menginga masyarakat kabupaten tersebut untuk selalu waspada berenteraksi di luar rumah, dan mematuhi himbauan pemerintah setelah adanya kasus pertama terkonfirmasi positif Covid-19.

Direktur RSUD M. Chatib Quswain dr. Bambang Hermanto yang juga selaku Jubir Tim Covid 19 Sarolangun mengajak seluruh masyarakat betul-betul waspada untuk menjaga jarak terhadap siapapun sesuai anjuran pemerintah.

“Gunakan masker setiap hari dimanapun berada, biasakan cuci tangan dan jauhi keramaian karena berisiko dalam kondisi seperti ini,” katanya.

“Keramaian tidak diperbolehkan, sosial distancing itu sangat mambantu untuk memutus mata rantai Covid 19” tegas dr. Bambang.

Sedangkan bagi masyarakat yang merasa pernah berinteraksi langsung kepada pasien 01 agar dengan kesadaran diri untuk lapor dan segera periksakan kesehatan.

“Segera lapor ke dinas kesehatan atas kesadaran sendiri, jangan ragu baik kepada keluarga maupun orang lain karena itu sangat berisiko. Kita tidak tau virus dapat membunuh keluarga kita,” ujarnya.

Untuk itu, masyarakat juga diharapkan mempunyai kesadaran sendiri periksa kesehatan secara intensif. Virus tersebut tidak akan membunuh pada orang-orang dengan kondisi imun yang bagus, namun risiko menularkan tetap lebih tinggi.

“Tidak akan membunuh, akan tetapi virus tersebut akan membunuh pada orang-orang yang memang dalam gejala penyakit tertentu, dan tidak menutup kemungkinan kita termasuk. Jangan sampai anggap hal ini sepele, kita harus tetap waspada dengan kondisi kita” tegasnya. (W9-dh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed