oleh

Pemkab Sarolangun Potong SPPD Untuk Penanganan Covid-19

Jambi, Warta9.com – Bupati Sarolangun, Jambi, H.Cek Endra resmi menggeser sejumlah anggaran untuk dialihkan pada pencegahan Covid-19. Salah satunya dengan memotong anggaran perjalanan dinas di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) termasuk bupati, wakil bupati dan anggota DPRD.

Penggeseran sejumlah anggaran itu untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19. Sebanyak 15.775 kepala keluarga (KK) se-Kabupaten Sarolangun mendapat bantuan berupa beras yang disalurkan melalui program Prasejahtera.

Dimana dampak wabah mematikan ini bukan hanya menyerang kesehatan seseorang, wabah virus Corona juga berdampak pada lini kehidupan sosial-ekonomi masyarakat.

Untuk itu, Bupati Sarolangun menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat kurang mampu sebagai bentuk perhatian dan sumbangsih kepada masyarakat.

Bantuan di salurkan di wilayah Kecamatan Pauh dan Kecamatan Sarolangun yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Sarolangun H. Hillalatil Badri, Senin (13/4).

Sebanyak 3.262 Kg beras diberikan kepada 1.111 KK di Kecamatan Pauh. Sedangkan 2.151 Kg beras diberikan kepada 2.151 KK masyarakat di Kecamatan Sarolangun.

“Penerima bantuan beras ini merupakan masyarakat miskin berdasarkan data BAZNAS Kabupaten Sarolangun, masing-masing kepala keluarga menerima 20 kg beras,” terang Wabup Hillalatil Badri.

Wabup mengatakan bantuan beras bagi masyarakat ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Sarolangun dibawah kepemimpinan Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra kepada masyarakat yang kurang mampu, karena ditengah wabah Covid-19 ini berdampak terhadap ekonomi masyarakat.

“Beras yang diserahkan merupakan beras premium, kalau ada beras yang diterima dengan mutu kurang bagus laporkan. Lurah dan Kades tolong ini di distribusikan dengan baik, jangan sampai ada yang main-main dalam hal ini,” harapnya.

Wabup juga menghimbau masyarakat agar dapat mematuhi himbauan pemerintah, baik pusat, provinsi hingga kabupaten terhadap pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) karena untuk keselamatan seluruh masyarakat.

“Semoga kita semua dijauhkan dari bala, maka mari kita memohon doa semoga wabah virus corona ini segera berakhir, dan saya minta bantuan beras ini dapat dipergunakan sebaik mungkin oleh masyarakat,”tutupnya. (W9-dah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed