Pemkab Tuba Bentuk Lima Tim Monitoring Pasca Libur Lebaran

Menggala, Warta9.com – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulang Bawang, Ir. Anthoni MM, melakukan monitoring atas instruksi Bupati dan Wakil Bupati Hj. Winarti, SE, MH – Hendriwansyah (Win-Hen).

Monitoring tersebut dilakukan untuk memastikan seluruh pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang telah aktif kembali masuk kerja guna memberikan pelayanan pasca libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H/2018 M, Kamis (21/06/2018).

Monitoring yang dipimpin Pj Sekda itu terbagi menjadi 5 tim, terdiri dari para Staf Ahli yakni Dra. Desia Kusumayuda M.Si dan Saut Sinurat SH, Inspektur Inspektorat Dr. Pahada Hidayat SH, MH, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Drs. Halik Sahril M.Si beserta jajaran lainnya.

“Adapun monitoring terhadap para ASN di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKDP) hasilnya akan dilaporkan langsung ke Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan), sehingga harus jelas diketahui kehadiran ASN setelah libur atau cuti bersama,” kata Anthoni.

“Suasa Hari Raya Idul Fitri ini tentunya masih kental, hal ini membuat situasi monitoring sekaligus menjadi ajang silaturahmi dan bermaaf-maafan antara tim monitoring dan para pegawai ASN,” jelasnya.

Dikatakannya lagi, bahwa kehadiran ASN dimasing-masing SKPD merupakan sebuah tanggungjawab kepala SKPD, sebab hasil dari laporan ke koordinator tim monitoring akan dirangkum menjadi sebuah laporan.

Selain itu kualitas dan kuantitas ASN, merupakan salah satu kunci keberhasilan pembangunan daerah. Karena dengan bekerja secara disiplin dan penuh tanggung jawab akan mendorong terwujudnya Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nenggah Nyappur yang aman, mandiri dan sejahtera.

“Karena cuti lebaran bersama telah berakhir, semua ASN beserta tenaga honorer harus kembali masuk kerja seperti biasa, saya berharap semua sudah kembali melaksanakan tugasnya masing-masing dengan maksmial seperti sediakala,” tukasnya. (W9-Wan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.