oleh

Pemkab Tuba Kucurkan Bantuan Kemanusiaan ke 15 Kecamatan

Tulang Bawang, Warta9.com – Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE, MH memberikan bantuan sosial kemanusiaan sesuai dengan motto Bergerak Melayani Warga (BMW) untuk membantu warga kurang mampu di 15 Kecamatan, Kabupaten Tulang Bawang.

Bantuan 135 Ton beras berlogokan BMW ini di beli dari Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Kecamatan Rawajitu Selatan, Rawapitu dan Denteteladas, prodok lokal.

Selain beras Bupati juga menyalurkan  bantuan tepung, telur, sabun dan masker kepada warga kurang mampu terdampak pandemi Corovirus Diease 2019 atau Covid-19 yang melumpuhkan aktivitas putaran ekonomi warga.

Jika bantun ini saya bagikan lansung ke warga, karena kepudulian Pemkab Tulang Bawang sebagai perhatian terhadap warga guna meringankan beban warga dari virus Corona ini,

“Pembagian bantuan sosial pada warga merupakan Bergerak Melayani Warga (BMW), saya  mulai dari Kecamatan Dente Teladas dan Gedung Meneng, Bupati Winarti  bersama tim Forkopinda, Kepala Satker Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab, seuasai membagikan bantuan sosial, melakukan peninjuan pembagunan Masjid Kampung Paskran Jaya, Kecamatan Dente Teladas baikpun tinjau Puskesmas Gedung Meneng melihat pelayanan pada warga serta kesiapan tim medis dalam mengantisipasi Covi-19,” jelas Bunda Winarti, panggilan sapaan Bupati, Senin (20/04/2020).

Selain itu dia juga berikan arahan terhadap aparatur pemerintah kampung dan warga dapat  berperan mencengah virus Corona, bupati terus melakukan sosialisasi terus menerus bersama TNI dan Polri, hal ini dilakukan agar warga timbul kesadaran  bahayanya virus Corona dapat menjaga keselamatan mereka,.

Warga diwajibkan mengikuti anjuran yang di terapkan pemerintah, tidak pelu mengajukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), bergotong royong dari tingkat Kampung hingga Kabupaten dapat memutuskan mata rantai penyebaran pandemi virus Corona,.

“Untuk warga Tulang Bawang berada di perantuan agar tidak pulang mudik, bagi warga yang sudah pulang mudik ke kampung halaman mereka masing-masing dengan menghimbua mengikuti protokol kesehatan, untuk lapor jangan takut melapor mudik dari mana. Berikan laporan aparatur kampung dan Tim medis Puskemas agar akan melakukan pemeriksaan kesehatan guna antisipasi lingkungan dapat mendukung mencegah penyebaran virus Corona serta kesalamatan keyamanan warga sekitar lingkungan kalian,” papar Pangeran Suri Winarti yang juga mantan Ketua DPRD Tulang Bawang  dua periode ini. (W9-Wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed