oleh

Pemkab Tubaba Bahas Capaian Vaksinasi Covid-19

Sekretaris Daerah Tulangbawang Barat memimpin jalannya rapat koordinasi.

Panaragan, Warta9.com – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat, Lampung terus berupaya memberikan pemahaman efek dan kerja vaksin untuk meningkatkan antusias masyarakat dalam mensukseskan vaksinasi Covid-19 di Tubaba.

“Semua pihak harus terus mensosialisasikan,” kata Sekretaris Daerah Tulangbawang Barat, Novriwan Jaya dalam Rakor Evaluasi PPKM Mikro dan Pencapaian Vaksinasi, di Ruang Rapat Bupati, Senin (25/10).

Sekdakab Novriwan mengingatkan kepada seluruh instansi Pemkab Tubaba untuk terus bersinergi mensosialisasikan pentingnya vaksinasi terhadap masyarakat.

Dikarenakan akhir-akhir ini animo masyarakat di Tubaba terhadap vaksin kurang baik. Dikwatirkan mengurangnya keinginan masyarakat untuk melakukan vaksin jika terus seperti itu.

Novriwan meminta agar seluruh jajaran terkait pelaksanaan vaksin saling berkoordinasi dan menyamakan data pencapaian. Baik data secara manual maupun online yang ada di daerah dengan Provinsi.

“Saya berharap TNI-POLRI, para camat, pemerintahan tiyuh dan dinas agar mensosialisasikan juga efek dan kerja dari vaksin tersebut kepada masyarakat, jangan sampai tanggapan atau hal-hal yang tidak benar membuat keingiinan masyarakat untuk vaksin menurun bahkan sampai ketakutan,” imbuh Novriwan.

“Yang mana vaksin yang bagus itu memang harus ada efeknya, justru yang tidak ada efeknya itu harus dipertanyakan. Sebagai contohnya kita minum obatpun harus ada reaksinya atau anak bayi yang divaksin polio. Cacarpun setelahnya pasti ada efek demam,” tukasnya.

Turut hadir pada Rakor, Forkopimda, Asisten I,II,III, Inspektorat, Kepala BPBD, Kadis Kesehatan, Kadis Kominfo, Kepala DPMT, Kadis Pendidikan, Kadis Sosial, Kepala Disdukcapil, Kepala Dispora, Kadis Koperindag, Kasat Pol PP, Kepala BPKAD, Kabag Tapem dan seluruh camat se-Kabupaten Tulangbawang Barat. (Nan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed