Pemkab Tubaba Buka Posko Peduli Gempa Lombok

Panaragan, Warta9.com – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat membuka posko peduli korban gempa Lombok Nusa Tengara Barat (NTB). Posko yang dibuka bersamaan dengan pelepasan jamaah calon haji tersebut mendapatkan respon positif dari jamaah maupun pengunjung komplek Islamic Center dan masyarakat.

Pasalnya, baru hitungan menit, donasi yang terkumpul sudah mencapai Rp15 juta lebih. Dana tersebut merupakan sumbangan dari para keluarga, sahabat, maupun pejabat yang hadir dalam pelepasan jamaah calon haji.

Gerakan peduli korban gempa ini adalah salah satu wujud kepedulian antar sesama umat. “Untuk itu saya atas nama pribadi ataupun pemerintah setempat mengucapkan banyak trimakasih kepada masyarakat atau warga yang telah menyisihkan rezekinya untuk saudara kita yang saat ini sedang tertimpa musibah,” ujar Iwan, salah satu kordinator posko peduli gempa Lombok, saat ditemui dilokasi, Rabu (8/8).

“Gerakan awal kita lakukan di Islamik ini, selanjutnya nanti akan dilakukan diseluruh SKPD dan setiap kampung. Dana yang terkumpul akan kita salurkan langsung kepada korban gempa di NTB,” tutup Iwan. (W9-Hadi)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.