oleh

Pemkab Tubaba Evaluasi Percepatan Vaksinasi Covid-19

PEMKAB Tulangbawang Barat, Lampung mengevaluasi percepatan Vaksinasi Covid-19 dan pengarahan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro tingkat Tiyuh. Kegiatan dihelat di Taman Budaya Uluan Nughik, Panaragan Jaya, Senin (27/9).

Turut hadir dalam pada kegiatan itu, Bupati Umar Ahmad, Wakik Bupati Fauzi Hasan, TNI-Polri, Sekertaris Daerah Novriwan Jaya, Asisten I, para camat, Kepala OPD, seluruh Kepala Tiyuh Kecamatan Tulangbawang Udik, Tulang Bawang Tengah, dan Tumijajar.

“Hari ini kita evaluasi percepatan vaksinasi, apa saja yang menjadi hambatan dan kendala segera diperbaiki. Dimana ada sumbatan data dan sebagainya, harus dikolaborasikan bersama camat dan tiyuh,” jelas Bupati

Bupati Umar menjelaskan, Kabupaten Tulangbawang Barat akan menggunakan basis data tiyuh, yang mana program ini harus dilaksanakan dengan makaimal. “Bukan hanya TNI-POLRI dan Dinkes saja yang berupaya, kita semua juga harus ikut berperan aktif dalam mensosialisasikan program vaksin,” imbuh Umar.

Dia menekankan kepada seluruh jajaran agar terus berupaya dalam mensosialisasikan kepada masyarakat sehingga vaksinasi di Kabupaten Tulangbawang Barat berjalan dengan maksimal. Hal itu dilakukan guna membangun Herd Imunity di jajaran elemen masyarakat Tubaba.

Terakhir sambutannya, Bupati berharap seluruh Kepala Tiyuh agar menggerakkan warganya untuk melakukan vaksinasi yang sudah disiapkan nantinya. Tentunya Kepala Tiyuh tidak berkerja sendiri, semua harus dilaksanakan dengan bekerja sama. (Nan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed