Pemkab Tubaba Respon Keinginan Masyarakat Batasi Waktu Hiburan Malam

Panaragan, Warta9.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Tulangbawang Barat menyambut baik harapan masyarakat dan Kapolres Tulang Bawang untuk membuat peraturan batasan waktu hiburan hingga larut malam yang selama ini masih marak diwilayah hukum kabupaten setempat.

Dikatakan Sofyan Nur S.Sos, M.Ip, Kepala bagian Hukum Pemkab Tubaba mengatakan, atas nama pemerintah daerah dirinya menyambut baik harapan masyarakat untuk membuat peraturan batasan waktu hiburan malam yang diadakan masyarakat setempat.

Terkait peraturan Daerah, lanjut sofian nur, itu memiliki tahapan-tahapan yang harus dilalui dalam arti harus terlebih dahulu masuk dalam proses program pemerintah daerah, sehingga membutuhkn proses.

“kemungkinan besar karena ini baru masukan dari beberapa kalangan dan belum masuk didalam program pemerintah itu sendiri.jadi tahun ini belum dapat di realisasi,” ungkap Sofyan.

Namun untuk mempercepat peraturan tersebut, tambah Sofyan, baiknya dibuat dalam bentuk peraturan bupati mengenai batasan hiburan orgen hingga larut malam.

Selain batasan waktu hiburan malam dalam waktu dekat pihaknya akan mengendakan pembicaraan lebih lanjut dengan masyarakat ataupun tokoh-tokoh yang bersangkutan guna membahas peraturan hiburan yang diadakan masyarakat sekitar.

“Kemungkinan besar yang akan kita bahas yaitu terkait batas waktu, dilarang menjual minuman keras, dilarang mengunakan atau penyalah gunaan narkotika, hingga cara pemakaian penyanyi yang tidak boleh mengunakan pakaian terlalu berlebihan yang bersifat porno grafi,” tutupnya.

Dihubungi terpisah Sekretaris Daerah Kabupaten Tulangbawang Barat Herwan Sahri, belum dapat memberikan komentar lebih lanjut. “Saya masih di Jakarta, terkait hal ini saya belum bisa memberikan komentar karena ini berkaitan dengan masyarakat luas,” ujarnya saat dihubungi melalui telepon cellulernya. (W9-Hadi)

loading...
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.