oleh

Pemkab Tulang Bawang Genjot Vaksinasi Covid-19

Menggala, Warta9.com – Pemkab Tulang Bawang menggelar rapat evaluasi percepatan vaksinasi Covid-19. Percepatan vaksinasi itu dilakukan dengan cara mengedukasi masyarakat melalui himbauan meski daerah itu masuk zona hijau penyebaran virus mematikan itu.

Hadir dalam rapat itu, Satpol PP beserta BPBD, Dinas Kesehatan, Polres, TNI AD Kodim 0426 Tulang Bawang, TNI AU Lanud M. Pangeran Bunyamin Menggala dan tokoh adat Megow Pak melaksanakan rapat evaluasi di Kantor BPD, Menggala, Jumat (29/10).

Kepala Badan Satpol PP Thuhir Alam menyatakan, bahwa hasil rapat evaluasi tersebut, Kabupaten Tulang Bawang berada di zona hijau dan diposisi peringkat 2 se-Provinsi Lampung.

“Rapat ini dilakukan agar semua pihak mendukung akselerasi percepatan vaksinasi dan Tim Patroli tetap gencar melakukan kegiatan Patroli terpadu memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Sai Bumi Nenggah Nyappur ini,” ujar dia.

“Dimana capaian target Vaksinasi di Tulang Bawang sudah mencapai 50% dari jumlah penduduk, sisi lain tim patroli terpadu tetap dilaksanakan kegiatan patroli,” jelasnya.

Tidak hanya itu, kata dia, rapat evaluasi ini menekankan agar memberikan himbuan Prokes kepada masyakat dan juga menggerakkan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi khususnya ke Sekolah- sekolah diwilayah 15 Kecamatan.

“Satpo PP dan BPBD berkolaborasi untuk membantu menertibkan masyarakat yang melaksanakan vaksin secara tertib dan tidak menimbulkan kerumunan,” tukasnya. (W9-Wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed