oleh

Pemkab Tulang Bawang Salurkan Bantuan kepada Kelompok Penggiat Seni

Pemberian bantuan dipimpin langsung Bupati Hj. Winarti, SE, MH.

Menggala, Warta9.com – Pemkab Tulang Bawang, Lampung melalui Dinas Pariwisata memberikan bantuan kepada masing-masing kelompok penggerak kesenian kuda lumping dan sound system atau orgen sebesar Rp10 juta, di Rumah Jabatan Bupati Jalan Cendana Gunung Sakti Menggala, Rabu (08/09/2021).

Bantuan itu di berikan pada perwakilan 15 kelompok kesenian tersebut dan 15 kelompok orgen tunggal masa pandemi virus corona Covid-19.

Bupati Hj. Winarti, SE, MH mengatakan, bantuan dana itu berupaya untuk membantu penggerak seni masyarakat, Pemkab Tulang Bawang telah mengeluarkan ketentuan pembatasan kegiatan hajatan, pesta, dan hiburan, dengan Nomor: 360/VI/TB/IX/2021 kesepakatan bersama Pemkab, Forkopinda sera Tokoh Adat Megow Pak Tulang Bawang.

Acara resepsi pernikahan diperbolehkan mulai 07 September 2021 sampai dengan situasinya memungkinkan dan sesuai aturan.

Sedangkan untuk hiburan organ tunggal dan kesenian daerah seperti reog maupun sejenis musik lain hanya dapat menggelar pelaksanaan batas waktu 15.00 Wib.

“Tidak hanya itu, untuk undangan hanya terbatasi 50%, kapasitas tempat terbagi 2 sesi, persesi maksimal 50 orang tamu undangan diatas panggung hanya boleh biduan saja beryanyi tidak ada berjoget harus mengikuti SOP Satgas Covid-19 Kabupaten,”tutur Bunda Winarti, panggilan akrab Bupati.

Ia menyamapaikan lagi, setiap kelompok penggiat seni dapat berkomitmen dan seluruh pemilik orgen tunggal dapat melaporkan kegiatan acara yang akan dilaksanakan dikampung masing masing H-1 minggu pada Camat untuk ditinjau protokol kesehatan (prokes) ketat dan yang berada diatas panggung hanya penyanyi saja dan tidak ada acara untuk berjoget.

“Walaupun Tulang Bawang saat ini telah berada zona kuning, akan tetapi masyarakat tetap menerapkan prokes menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga dirumah,” ungkapnya. (W9-Wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed