oleh

Pemkab Tulang Bawang Selenggarakan Pelatihan CPNSD

Menggala, Warta9.com – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang (Pemkab Tuba) menggelar pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Golongan III lingkup Pemkab setempat.

Kegiatan pelatihan CPNSD itu digelar di dua tempat yakni Ruang Rapat Utama (Rupatama) Kantor Bupati dan Gedung Musyawarah Mufakat (GMM) Menggala, Senin (23/08/2021).

Dalam kegiatan pelatihan CPNSD ini dihadiri, Kepala BKPP Tulang Bawang Yeni Karmini Utari, Kepala BPSDM Provinsi Lampung Senen Mustakin, pejabat tinggi pratama, dan segenap peserta cpns.

Sekdakab Tulang Bawang Ir. Anthony M.M mewakil Bupati Dr. Hj.Winarti, SE, MH mengatakan, pelatihan dasar CPNSD Golongan III angkatan pertama Pemkab ini yang mengikuti pelatihan 89 CPNSD terbagi dalam tiga angkatan berlangsung 23 Agustus hingga 28 Oktober 2021.

“Pelaksanaa acara ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat kepada peserta,” tutur Anthoni, panggilan sapaan Wan Anthon.

Lanjut ia, pelatihan ini di tujukan agar para Aparatur Sipil Daerah (ASN) dapat melaksanakan tugas secara profesional dengan dilandasi kepribadian etika Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Namun apalagi, pendidikan dan pelatihan dalam masa pra jabatan PNS yang dilakukan secara integrasi untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat nasionalisme serta karakter kepribadian yang unggul

Jadi diharapkan peserta CPNSD dapat melakukan pelatihan secara serius, dan sungguh – sungguh, karena kalian adalah aparatur generasi millenial, yang harus terus mengasah ilmu pengetahuan wawasan dan tugas pokok dan fungsi aparatur, pahamilah bahwa tanamkan motivasi agar kualitas kalian ditingkatkan jangan berhenti untuk selalu belajar.

Memanfaatkan sikap dan semangat yang berorientasi pada pelayanan dan pengayoman serta pemberdayaan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara Kepala BPSDM Provinsi Lampung Senen Mustakin mengatakan, bahwa diperlukan PNS yang dapat meberikan pelayanan yang berkualitas, bekerjalah dengan baik. Berikan pelayanan dengan muda.

Kejujuran semangat motivasi nasionalisme, dan memperkuat kompetensi bidang diperlukan dalam penyelenggarakan pelatihan yg inovatif, ikutilah segala kegiatan yang dilakukan penyelenggara.

“Bahkan peserta jaga kesehatan dalam diri sendiri, terutama dalam pandemi Covid – 19 ini. sehingga semua pros akan jalani dapat berjalan dengan baik untuk kalian,” jelas Senen. (W9-Wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed