oleh

Pemkot Metro Gelar Sosialisasi Pengisian Jabatan

Metro, Warta9.com – Wakil Walikota Metro Drs.Qomaru Zaman, MA membuka kegiatan sosialisasi tata cara pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) di Lingkungan Pemkot Metro, Lampung tahun 2021di LEC Kartika, Rabu (15/09/2021).

Qomaru Zaman mengatakan, kegiatan sosialisasi ini dilakukan karena ASN merupakan kehormatan, oleh karena itu harus menjadi pejabat yang teladan dan juga berkelas.

“Dilaksanakan kegiatan ini bertujuan meningkatkan kinjerja dengan sebaik-baiknya. Dimana pun kita berada pasti ada tantangan, semakin tinggi jabatan kita maka semakin berat tugas yang diemban,” tutur Qomaru.

Ia meminta para pejabat di Pemkot Metro, membuat sejarah dengan melakukan yang terbaik.

“Karena rezeki sudah ada yang mengatur,  dari kegiatan ini, diharapkan dapat membentuk pejabat yang hebat, sehingga dapat memotivasi para pejabat lainnya,” ujarnya.

Hal yang sama diutarakan Kepala BKPSDM Pemkot Metro Welly Adiwantra, kegiatan sosialisasi pengisian JPTP berdasarkkan pada pelaksanaan Undang-Undang Nomor 5 (lima) tahun 2016 tentang ASN.

Peraturan pemerintah nomor 17 Tahun 2020, tentang perubahan atas nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Dan peraturan menteri pendayagunaan aparatur negara birokrasi nomor 15 tahun 2019, tentang pengisian jabatan pimpinan ini secara terbuka dan kompetitif di lingkungan instansi pemerintah,” sebut Welly.

Tujuan PNS Kota Metro yang telah memenuhi syarat mengikuti seleksi terbuka (salter), pengisian JPTP tersebut dapat memahami manajemen PNS, khususnya dalam hal pengangkatan dalam jabatan dan memahami seleksi terbuka DPT pertama.

“Adapun jumlah peserta sebanyak 80 orang dan dilaksanakan selama 2 (dua) hari, terbagi dua sesi bagian, dengan pelaksanaan hari pertama sebanyak 40 orang dan hari kedua 40 orang,” terang dia. (W9-Dir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed