oleh

Pemkot Metro Optimalkan Program PAGN

Metro, Wata9.com – Pemkot Metro bergerak mengoptimalkan program P4GN sesuai Peraturan Daerah (Perda) Kota Metro Nomor 05 tahun 2019 tentang pencegahan terhadap penyalahgunaan dan peredaran felap narkotika dan Prekursor narkotika.

Itu untuk mendukung rencana aksi nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) khususnya di Kota Metro, Lampung.

Kepastian ini diungkapakan Walkota Metro dr.H.Wahdi Siraddjudin kepada Kepala BNN Provinsi Lampung Birgjen Pol. Edi Swasono dalam Kunjungan Kerja (Kunker) di OR Setda Kota Metro, Rabu (15/09/2021).

Wahdi menyambut baik terhadap Kunker Kepala BNNP Lampung tersebut dan yang sekaligus menyatakan komitmen mendukung rencana aksi nasional P4GN Kota ini, dengan begitu Pemkot Metro bersama BNN Kota Metro terus besinergi dalam P4GN, mengingat bahaya narkotika harus diperangi bersama, untuk itu dengan adanya program P4GN ini seluruh kompenen bangsa harus berpartisipasi aktif dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkotika.

“Bahkan intruksi Presiden nomor 2 tahun 2020, tentang rencana aksi nasional P4GN dan prekursor narkotika tahun 2020-2024, sudah menjadi kewajiban kita bersama baik Pemkot, Forkopimda dan BNN beserta komponen masyarakat untuk terus mengkampanyekan tentang bahaya penyalahgunaan narkotika, serta turut berperan aktif dalam upaya-upaya pencegahan serta penanggulangannya,” terang Wahdi.

Ia menyatakan, masalah P4GN juga semakin penting maknanya, terutama jika dikaitkan dengan visi terwujudnya Kota Metro Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Bebudaya.

“Adanya Kunker Kepala BNNP Lampung ini diharapkan dapat meberikan masukan bagi Pemerintah Kota Metro dan semua pihak yang hadir di sini, tentang persepsi serta upaya-upaya yang diperlukan,” sebutnya. (W9-Dir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed