oleh

Pemprov Lampung Bantu Paket Sembako kepada Wartawan Sedang Isoman

Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto menyerahkan bantuan paket sembako kepada wartawan diterima oleh Ketua PWI Peduli Zaini Tubara. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menyerahkan bantuan paket sembako kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung. Bantuan 30 paket sembako dari Pemprov Lampung diserahkan oleh Sekprov Ir. Fahrizal Darminto, MA, kepada Ketua PWI Peduli Zaini Tubara, di ruang Abung Balai Keratun, Senin (23/8/2021).

Bantuan tersebut akan disalurkan untuk wartawan yang positif Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) melalui PWI Peduli Lampung.

Sekdaprov Fahrizal Darminto mengatakan, bantuan tersebut dari Gubernur Arinal Djunaidi yang diharapkan bisa meringankan beban wartawan yang menjalani isolasi mandiri. “Mohon diterima bantuan dari pak gubernur. Semoga bisa meringankan. Mudah-mudahan cepat sembuh,” kata Fahrizal.

Sementara itu, Ketua PWI Peduli Zaini Tubara mengatakan, bantuan itu akan langsung disalurkan untuk wartawan yang menjalani isolasi mandiri berdasarkan data PWI Lampung. “Terima kasih atas bantuan dari Pemprov Lampung. Bantuan ini akan langsung kita salurkan sesuai data wartawan yang isolasi mandiri,” kata Zaini.

Menurut dia, wartawan juga merupakan salah satu yang terdampak Covid-19. Terlebih bagi mereka yang menjalankan isolasi mandiri. “Makanya, sesuai arahan dari Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian, kita mendata wartawan yang sedang isolasi mandiri,” jelasnya.

Dia menjelaskan, ada 30 wartawan yang sedang menjalani isolasi mandiri. “Sesuai data ada 30 wartawan anggota PWI yang isoman,” ujarnya.

Dia menjelaskan, PWI Peduli merupakan bidang sosial dari PWI Provinsi Lampung dan berjalan selama lebih dari satu tahun. “Ini sebagai bentuk perhatian PWI Lampung. Jadi memang setiap ada wartawan yang sakit atau mengalami kesusahan, bidang sosial PWI Peduli langsung merespon cepat. Khususnya anggota PWI Lampung,” ujar Zaini. (W9-jam)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed