Pemprov Lampung Gelar Sertijab dari Plh. Gubernur Lampung Fahrizal Darminto kepada Pj. Gubernur Samsudin

 

Sertijab dari Plh. Gubernur Lampung Fahrizal Darminto kepada Pj. Gubernur Samsudin. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com — Pemerintah Provinsi Lampung melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Plh. Gubernur Lampung Fahrizal Darminto kepada Penjabat Gubernur Lampung Samsudin, yang berlangsung di Mahan Agung (Rumah Dinas Gubernur), Kamis (20/6/2024).

Dalam kesempatan itu juga dilakukan Sertijab dari Plh. Ketua TP. PKK Provinsi Lampung Hj. Mamiyani Fahrizal kepada Pj. Ketua TP. PKK Provinsi Lampung Maidawati Retnoningsih Samsudin.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Lampung Samsudin menyampaikan bahwa berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 69/P tanggal 14 Juni 2024 tentang Pengangkatan Penjabat Gubernur Lampung, yang diikuti dengan prosesi pelantikan Penjabat Gubernur Lampung oleh Menteri Dalam Negeri atas nama Presiden pada tanggal 19 Juni 2024 kemarin.

Samsudin diamanahkan untuk melaksanakan peran sebagai Penjabat Gubernur Lampung. “Saya diamanahkan sebagai Penjabat Gubernur Lampung. Untuk itu tentunya saya harus segera bertugas melaksanakan program-program,” ujar Pj. Gubernur Lampung Samsudin.

Tugas yang pertama, jelas Samsudin, adalah program Presiden yang harus dilaksanakan oleh daerah seperti terkait persoalan stunting, pengendalian inflasi, ketahanan pangan. Itu menjadi program prioritas yang harus dilaksanakan oleh daerah.

“Yang kedua, yang harus segera diteruskan dan dilaksanakan adalah terkait program yang sudah tersusun dari awal tahun. Semua program-program yang sudah tersusun di awal tahun, yang ada di OPD atau dinas-dinas terkait, itu harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, semaksimal mungkin, seefisien mungkin agar masyarakat Lampung merasakan manfaat dari program itu,” ujar Pj. Gubernur Samsudin.

Sertijab Ketua TP PKK, dari Plh Ketua Mamiyani Fahrizal kepada Pj Ketua PKK Maidawati Samsudin. (foto : ist)

Dalam kesempatan ini, Samsudin juga mengajak Forkopimda Lampung serta instrumen masyarakat untuk mewujudkan Pilkada yang jujur, adil, dan damai.

Samsudin juga mengajak seluruh elemen dan pihak terkait untuk bersama-sama membangun Lampung sehingga masyarakat Lampung merasakan pembangunan di berbagai bidang.

Hadir dalam acara sertijab Pj. Gubernur Lampung antara lain, Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay, Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, SE, MM, Kapolda Irjen Pol Helmy Santika, Danlanal Lampung, Danlanud, anggota Forkopimda, para Bupati/Walikota dan pejabat Vertikal, BUMN, BUMD serta jajaran Kepala OPD Pemprov Lampung (W9-jm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.