Pemuda Lampung Belum Bersatu, Musda KNPI di Makorem 043/Gatam Gagal Pilih Ketua

Peserta Musda KNPI Lampung keluar dari ruangan sehingga halam Makorem 043/Gatam tampak ramai. Foto: ist

Bandarlampung, Warta9.com – Pemuda-pemudi di Lampung belum bersatu. Indikasinya, dalam menentukan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), sejak tahu 2017 hingga Musda yang digelar di Makorem 043/Gatam, belum menetapkan Ketuanya.

Musyawarah Daerah KNPI Lampung, tahun lalu digelar di Wisma Rimbawan. Dalam Musda terjadi keributan sehingga gagal memilih ketua. Kali ini Musda KNPI Lampung digelar di Aula Makorem, Jumat (9/3/2018). Meski digelar di Markas TNI AD, pelaksanaan Musda rusuh lagi sehingga kembali ditunda dengan batas waktu yang tidak ditentukan.

Penundaan musda lanjutan ini, disebabkan terjadi keributan antara peserta musda dengan pimpinan sidang. Peserta musda menganggap pimpinan sidang berpihak kepada salah satu calon alias tidak netral.

Berdasarkan pantuan, keributan terjadi usai dibukanya musda oleh Ketua Umum KNPI Muhammad Rifai Darus pada Jumat sore sekitar pukul 17.00 WIB. Dan akhirnya sidang diskor usai sholat Isya.

“Panitia harus lebih cermat dong, mana OKP (organisasi kepemudaan) yang memiliki mandat yang sah dan mana yang tidak,” kata salah satu OKP yang tidak diperbolehkan masuk oleh panitia.

Sidang kembali digelar usai sholat Isya, selang beberapa menit berjalan, tiba-tiba kembali terjadi keributan antara peserta dengan pimpinan sidang. Sehingga dengan terpaksa pihak Korem yang mengamankan digelarnya musda harus membubarkannya.

Seperti diketahui, musda ini merupakan lanjutan dari musda di Wisma Rimbawan pada 18 Desember 2017.

Dalam Musda KNPI ada tiga calon yakni, Habibi (Ketua DPD KNPI Lampung Tengah), Hardito (Ketua AMPI Lampung), dan Julianda Alfitra (Korwil DPP KNPI untuk Lampung). (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.