oleh

Pemuda Muhammadiyah Mesuji Ajak Anak Yatim Piatu Serbu Toko Peralatan Sekolah

Mesuji, Warta9.com – Menyambut tahun ajaran baru dan masa sekolah, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Mesuji menggelar santunan anak yatim piatu di wilayah setempat.

Ketua PDPM Mesuji, Fajarullah mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian program kerja PDPM dalam menyambut bulan suci Ramadhan. (21/04/22)

Dikatakannya, santunan kali ini dilakukan dengan cara mengajak anak-anak dimaksud berbelanja keperluan sekolah mereka dan mereka bebas memilih sendiri barang-barang yang dibutuhan.

“Sebelum berbuka, anak-anak ini sengaja kita jemput dari kediamannya menuju toko peralatan sekolah dan begitu juga setelah selesai, kita antarkan kembali menuju kediaman masing-masing,” ujar Bang Fajar di sela-sela acara.

Tak hanya itu, Bang Fajar juga menegaskan bahwa, selain keperluan sekolah anak-anak tersebut juga diberi uang saku.

“Dan pemberiannya kita sampaikan setelah pelaksanaan buka puasa bersama,” lanjut Bang Fajar.

Kegiatan buka puasa yang dilaksanakan di Cafe Legend’s 2 itu juga diawali dengan berbagi takjil bersama antara para pengurus PDPM Mesuji dan para anak yatim piatu.

“Prinsipnya kita sama-sama belajar mengasah jiwa sosial untuk diri sendiri selain tentu saja mencoba memaknai bulan suci Ramadhan,” pungkas Bang Fajar.

Selain jajaran PDPM, kegiatan santunan yang diikuti puluhan anak yatim/piatu ini juga diikuti oleh para pengurus Cabang Pemuda Muhammadiyah yang ada di tujuh kecamatan di Kabupaten Kabupaten Mesuji. (San)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.