Pemukulan Cetik, Awali Pembukaan Lampung Festival Krakatau 2019

Gubernur dan Wagub Lampung Arinal Djunaidi dan Chusnunia memukul cetik saat pembukaan LKF 2019. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Pembukaan Lampung Krakatau Festival (LKF) 2019, ditandai dengan pemukulan cetik oleh Gubernur Ir. H. Arinal Djunaidi, Wakil Gubernur Hj. Chusnunia, Perwakilan Kementerian Pariwisata, Ketua DPRD Dedi Afrizal, serta anggota Forkopimda Lampung, di Lapangan Saburai Bandarlampung, Jumat (23/8/2019) malam.

Pembukaan LKF dihadiri Tenaga Ahli Kementerian Pariwisata Hesti Reko Astuti dan Ketua TP PKK Riana Sari Arinal Arinal dan Kepala OPD di Pemprov Lampung. Hadir juga Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal dan Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi’i.

Dalam sambutannya, Gubernur Arinal Djunaidi meminta Kementerian Pariwisata agar Provinsi Lampung dapat menjadi kawasan wisata.

Menurur gubernur, Lampung memiliki banyak potensi wisata. Mulai dari wisata alam, pantai, pertunjukkan lumba-lumba, hingga kuliner. “Lampung ini mempunyai banyak potensi wisata. Bahkan, nanti dari Wilayah Piabung (Pesawaran) hingga Bandarlampung akan dijadikan kawasan wisata,” kata Gubernur.

Arinal menjelaskan, beberapa objek wisata di Lampung yang dapat dinikmati. Antara lain: pantai Kabupaten Pesisir Barat sangat cocok untuk berselancar, Pulau Pahawang, hingga Pulau Tegal Mas. “Di Lampung ada Maladewa atau Maldive, bahkan lebih bagus, yakni Pulau Tegal Mas. Di sana nanti akan ada hotel bintang lima,” ujarnya.

Karena itu, gubernur meminta Kementerian Pariwisata agar mendukung Lampung menjadi kawasan wisata. “Saya berharap Kementerian Pariwisata dapat mendukung Lampung menjadi Kawasan Wisata,” tuturnya.

Ke depan Gubernur Arinal berharap, orang-orang dari Jakarta, Sumatera Selatan dan Jambi dapat berwisata ke Lampung. “Kalau sekarang, orang-orang Jakarta wisatanya ke puncak. Ke depan kita harap orang Jakarta dan sekitarnya bisa wisata ke Lampung,” harap Gubernur Arinal. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.