Pendataan Aset Bupati-Wakil Bupati Lampura,Randis Wabup Tak Ada Di Rumdis

Kotabumi, warta9.com
Tim inventarisir aset/barang daerah mendata aset di rumah dinas Bupati dan Wakil Bupati, Jumat (22/3/2019) sekitar pukul 09.00 WIB. Itu dilakukan menjelang Akhir Masa Jabatan (AMJ) keduanya.

Pendataan dilakukan langsung Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Lampung Utara, Desyadi didampingi Kepala Bidang Inventarisir Aset, A. Riskal Fistiawan dan Kepala Bagian Hukum Sekkab, Hendry.
“Karena AMJ Bupat dan Wakil tinggal hitungan hari, ini untuk membantu melakukan pendataan aset yang melekat pada keduanya,” terang Desyadi.
Hasilnya, seluruh aset Bupati dinyatakan lengkap. Namun, kondisi sedikit berbeda terjadi di rumah dinas wakil bupati. Sedikitnya terdapat empat item/aset yang ada di rumah dinas tidak ada di tempat.

Empat aset yang tidak ada di rumah dinas wakil bupati dikabarkan rusak dan masih dalam proses perbaikan‎.
Begitupun dengan lima unit mobil dinas Wakil Bupati Sri Widodo didapati tidak ada di rumah dinas. ‎Mobil – mobil dinas itu, yakni Toyota Fortuner hitam BE 2 J, Toyota Innova putih BE 2334 JZ, Toyota Innova hitam BE 234 JZ, Suzuki Vitara hitam BE 1023 JZ, Isuzu Panther BE 1029 JZ.
“‎Sedangkan untuk lima unit mobil dinas diberitahukan oleh staf pak wakil bupati akan dihadirkan pada siang ini,” jelas dia.

‎Kendati menginventarisir aset, namun menurut Desyadi, seluruh aset yang melekat pada orang nomor satu dan dua di Lampung Utara itu masih terbilang hak mereka hingga tanggal 25 Maret 2019. “Hasil pendataan ini akan kami laporkan kepada pak Penjabat Sekretaris Kabupaten,” katanya.

Menurutnya, dasar kerja dari tim ini ialah menindaklanjuti surat tertulis Penjabat Sekretaris ‎Kabupaten selaku pengelola aset/barang daerah. Instruksi ini sendiri untuk menjalankan amanat pelbagai peraturan seperti Undang – Undang Nomor 23/2014 Tentang Pemerintah Daerah, dan Permendagri Nomor 19/2016 Tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah. (Rozi/Van)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.