Pendiri Komunitas 1000 Guru Kunjungi Kabupaten Tulang Bawang

Banjar Margo, Warta9.com – Pendiri Komunitas 1000 Guru di taman bacaan masyarakat jendela ilmu pusat Jemi Ngadiono, pulang kampung ditanah kelahirannya, di Kampung Penawar Jaya, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulangbawang, Provinsi Lampung, Sabtu (17/03/2018).

Kedatangan Ngadiono bersama Putri Pariwisata Indonesia 2017 Karina Nadila  dan 30 peserta pendamping dari berbagai kalangan, seperti Pegawai ASN, Swasta, Mahasiswa serta 30 Kru Komunitas 1000 Guru dalam rangka Traveling dan Teaching 1000 Guru.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Pemkab Tulangbawang Ir. Anthoni mengatakan, sangat berterimakasih atas kehadiran pendiri Komunitas 100 Guru Jemi Ngadiono dan Putri Pariwisata Indonesia 2017. Kirana Nadila beserta rekan-rekan pendamping dalam kegiatan Traving dan Teaching di Taman Baca Masyarakat (TBM) jendela ilmu di Kampung Panawar setempat.

Dimana kata dia, telah berkenan melakukan perjalanan panjang hadir di Kabupaten Tulangbawang bersama rombongan, sehingga dirinya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, kegiatan yang dapat mewadahi para generasi muda Indonesia untuk turut serta memajukan pendidikan.

“Wadah bagi para generasi muda yang peduli akan nasib bangsa di kemudian hari. Karena dengan kegiatan seperti inilah pemuda pemudi di Indonesia dapat memajukan pemikiran bahwa keberhasilan pendidikan merupakan tanggungjawab bersama,” jelas Anthoni .

Menurutnya, melalui komunitas ini,  mengharapkan semakin banyak pemuda Indonesia yang dapat ikut berperan memajukan pendidikan di daerah-daerah yang masih tertinggal.

“Komunitas 1000 guru ini merupakan komunitas yang sangat berkontribusi nyata untuk pendidikan di daerah tertinggal kepada pemerintah. Semoga saja ada lagi pemuda-pemuda seperti adinda Jemi yang ikut berperan dalam dunia pendidikan, karena ini tanggungjawab semua orang terdidik,” ucapnya. (Dirwanto)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.