Pengedar Menyuruh Istrinya Mencoba Keaslian Narkoba

Bandarlampung, Warta9.com – Suami ini nekat menyuruh istrinya mencoba keaslian narkoba yang baru didapat dari pemasoknya.

Peristiwa ini terjadi pada Senin 11 Februari 2019, di Jalan Antara Kelurahan Sukajawa Tanjungkarang Barat. Suami yang dimaksud bernama Ishak yang mana memberi istrinya Ita dengan sabu hingga teler.

Kasubbag Humas Polresta Bandarlampung, Ajun Komisaris Titin Maezunah mengatakan, penangkapan tersangka Ishak bermula dari informasi yang didapat oleh Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polresta Bandarlampung. “Jadi mendapat informasi adanya pengedar narkoba di wilayah Sukajawa yang sudah meresahkan masyarakat,” jelasnya, Rabu (27/3/2019).

Lanjutnya dari informasi tersebut tim Sat Resnarkoba Polresta Bandar Lampung langsung melakukan penyelidikan. “Dari hasil penyelidikan anggota mencurigai seseorang, dan dipantau, tepat pada Senin 11 Februari 2019 sekitar 23.00 WIB, anggota mendapati informasi tersangka baru menerima barang (sabu),” jelasnya.

Titin mengatakan, anggota langsung melakukan penggerebekan. “Pas digerebek istrinya lagi makai, jadi dua-duanya kami amankan,” tandasnya.

Sementara Wakasat Resnarkoba Polresta Bandar Lampung AKP Herlan Arfa menegaskan kembali jika Ita sedang mengkonsumsi saat penggrebekan. “Keduanya kami amankan, karena sang istri terbukti menyalahgunakan narkoba dan sang suami sebagai kurir,” tegasnya.

Herlan mengatakan jika malam penangkapan itu sabu yang dimiliki Ishak baru saja diterimanya. “Jadi barang ini baru turun, dibeli oleh tersangka IK dan akan diedarkan lagi,” jelasnya. “Kalau istri gak tahu apa-apa soal (bisnis) ini,” imbuhnya.

Herlan menambahkan, dari hasil penggrebekan ditemukan barang bukti berupa lima paket sedang sabu seberat 49 gram dan lima paket kecil sabu seberat 3 gram. “Keduanya kami jerat 114 ayat 2 sub 112 ayat 2 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman lima tahun,” tandasnya.

Ita sendiri mengaku baru mengkonsumsi sabu satu kali saat malam penggrebekan. “Baru kali ini, coba-coba saja, ya saya ditangkap sama suami,” ungkapnya lirih.

Ishak sendiri mengaku memberi sabu kepada istrinya untuk dicoba. “Gak cuma, dicobain aja, barang juga baru turun (datang),” katanya.

Ishak sendiri mengaku mendapat barang haram ini dari kenalannya. “Ini dari anggi (saat ini DPO),” tandasnya. (W9-ars)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.