Pengkab TI Tubaba Gelar Ujian Kenaikan Tingkat

PANARAGAN – Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia Tulangbawang Barat melaksanakan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) di lapangan SMPN 1 Tulangbawang Tengah Kelurahan Mulya Asri, Minggu (03/11/2019).

Kegiatan yang diikuti 80 atlet Taekwondo tersebut berasal dari tiga kecamatan, yakni; Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tumijajar dan Lambu kibang.

Penguji Taekwondo dari Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Lampung Sabumnim Heliandri, S.Sos didampingi Ketua terpilih Pengurusan kabupaten Taekwondo Indonesia Tubaba Sabumnim Hotman Sinaga berharap taekwondo dapat membumi di kabupaten tersebut.

Karena dengan mengikuti kegiatan bela diri Taekwondo minimal dapat menyehatkan badan serta mengolahragakan tubuh. Selain itu piagam Taekwondo dapat digunakan untuk mendaftar sekolah yang diinginkan tanpa Sistem Zonasi.

Selain itu juda dapat digunakan untuk mendaftar menjadi TNI/ Polri melalui jalur prestasi Taekwondo. Taekwondo merupakan salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade Dunia. Hanya saja Taekwondo di Tubaba tidak sepopuler cabang olahraga lain

“Itu sebabnya kami pengurus kabupaten Taekwondo Indonesia Tubaba berharap pemerintah melalui KONI dan Dispora dapat membantu Taekwondo untuk berkembang di Bumi Ragem Say Mangi Wawai,” katanya.

Untuk diketahu olahraga Taekwondo yang di bina oleh Perana Putera, SH, MH (Asisten bidang Administrasi Umum Setdakab Tubaba) sudah 2 Kali menjadi Ketua Pengkab TI Tubaba, kini menjadi pembina Taekwondo saat Pekan olahraga Provinsi 2017 lalu menyumbangkan 4 medali perunggu.

“Semoga dengan bantuan berbagai pihak taekwondo Tubaba pada Porprov yang akan datang dapat menyumbangkan medali emas untuk kabupaten Tubaba ini,” tandas Hotman. (W9-jon)

banner 468x60
Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.