Pengunjung Taman Kera di Pahoman Sayangkan Sampah Berserakan

Bandarlampung, Warta9.com – Taman kera yang berlokasi antara Kelurahan Sumur Batu Telukbetung Utara dan Kelurahan Pahoman Bandarlampung masih menjadi salah satu tempat bermain masyarakat. Tapi kondisi taman kera yang kurang dirawat terutama masalah kebersihan patut menjadi perhatian Pemkot Bandarlampung.

Oleh karena itu, Walikota Bandarlampung Herman HN musti lebih menggalakan kebersihan kepada jajarannya, khususnya memberi perhatian taman kera.

Biasanya, setiap hari Jumat jajaran sampai dengan tingkat kelurahan yang di koordinir oleh lurah dan para ketua RT (rukun tetangga) melaksanakan kebersihan di sudut sudut perkampungan .

Masyarakat mengharapakan pihak kelurahan Pahoman dan jajarannya melaksanakan kegiatan kebersihan dan gotong royong di lokasi taman kera yang berada di Jl. kesehatan, Pahoman, Bandar Lampung.

Pemantauan, wartawan lokasi taman kera yang berada persis di samping eks hotel Hartono, Minggu (8/9/2019), terkesan kumuh dan banyak sampah berserakan.
Padahal di lokasi tersebut menjadi salah satu destinasi wisata masyarakat yang banyak berkunjung ke lokasi itu selain di taman hutan Kera yang berada di bawahnya di Sumur Batu, Teluk Betung Utara

“Banyak sampah berserakan di lokasi taman kera yang berada di samping eks hotel Hartono, padahal banyak pengunjung yang bertandang kesini. Pemerintah kurang jeli terhadap potensi wisata.

Padahal kalau suasana nya bersih dan rapih tentunya akan mengundang banyak wisatawan lokal maupun luar berkunjung kesini,” ujar Risma warga Kaliawi yang berkunjung kesana kepada wartawan.

Lanjut Risma, sekarang kan ada program Jumat bersih setiap hari Jumat. Apa salah nya untuk beberapa Jumat agar kegiatan bersih bersih dilaksanakan di lokasi sini dan masyarakat pengunjung nyaman,” tandas Risma.

Sementara, itu Tia warga Panjang kebetulan sedang berkunjung kepada wartawan berharap ada wisata kuliner disini. Selain menikmati melihat kera mungkin bisa ditemani secangkir kopi dan sepiring kacang rebus atau pisang goreng yang variasi dengan tambahan coklat, keju dan menu lainnya. “Apalagi di pasang free Wi Fi dijamin disini menjadi lokasi wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan. Yang utama saat ini adalah kebersihan dan keamanan dulu lah,” ujar Tia. (W9-jam)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.