Pengurus Forikan Tulang Bawang Resmi Dikukuhkan

Banjar Margo, Warta9.com – Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE, MH, mengukuhkan sebanyak 61 orang Pengurus Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan). Selain mengukuhkan pengurus, bupati juga membuka secara resmi lomba masak serba ikan 2018, bertempat di Lapangan Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten setempat. Selasa (15/05/2018).

Dalam kesempatan itu, Bupati Winarti SE, MH, mengapresiasi atas kinerja Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) M. Puncak Setiawan, SIP, bersama jajarannya atas kreativitas yang pada akhirnya menghasilkan kebanggaan. Seperti beberapa waktu lalu ketika event lomba masak serba ikan tingkat Provinsi Lampung, Kabupaten Tulang Bawang berjuluk Sai Bumi Nenggah Nyappur berhasil meraih juara pertama.

Selain itu bupati juga mengapresiasi Ketua DPRD Tulang Bawang Sopi’i Ashari, dalam hal itu selaku Ketua Forikan Tulang Bawang, karena telah mendedikasikan diri dalam meningkatkan minat masyarakat untuk gemar makan ikan.

“Dalam lomba masak serba ikan ini, pesertanya berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan perwakilan masing-masing dari 15 Kecamatan,” ucap Winarti.

Winarti menyampaikan terimakasih atas partisipasi dalam mengikuti lomba dan menyuguhkan makanan yang kreatif dan enak. Sedangkan kepada para pengurus Forikan yang baru saja dilantik, dirinya mengucapkan selamat bertugas dan berjanji akan mendukung penuh Forikan agar dapat selalu bermanfaat bagi masyarakat.

“Melalui acara ini, meghimbau terhadap masyarakat saat ramadhan 1439 Hijriah ini, ketika melintas didepan Masjid Islamic Center Jalan Lintas Timur Menggala, disitu ada pedagang yang menjajakan takzil, silahkan mampir, tapi maaf belum gratis karena yang jual itu berasal dari masyarakat, karena Pemkab Tulang Bawang hanya menyediakan tempatnya biar tertata rapi,” jelas Bunda.

Bupati perempuan pertama di Tulang Bawang massa bhakti 2018-2022 ini, berharap saat menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadhan, ada perkataan atau komunikasi maupun tingkah laku Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melayani masyarakat kurang berkenan dihati, sebagai atasan ASN memohon maaf pada masyarakat.

“Saya sampaikan bersama Wakil Bupati Hendriwansyah, akan melakukan safari ramadhan Bergerak Melayani Warga (BMW), berkeliling 15 Kecamatan, dengan harapan (Win-Hen), karena selain dapat beribadah bersama masyarakat serta menyerap aspirasi dari masyarakat secara langsung,” jelasnya.

Untuk itu, dirinya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, semoga semua dimudahkan dalam menjalankannya, sehingga nantinya dapat merasakan kemenangan dihari yang fitri, dan kepada rekan-rekan pers, saya mengucapkan terima kasih karena telah memberikan informasi yang baik dan benar tentang Tulang Bawang,” tandasnya. (W9-Wan)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.