Pengurus Karang Taruna Tulang Bawang Resmi Dikukuhkan

Menggala, Warta9.com – Karang Taruna Kabupaten Tulang Bawang masa bhakti 2021-2026 resmi dikukuhkan. Pengukuhan berlangsung di Gedung Musyawarah Mufakat (GMM) Jalan Cendana, Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala, Selasa (23/02/2021).

Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung, Dendi Romadhona menyampaikan, sasaran Karang Taruna bisa hidup di kampung-kampung dan desa berkembang besar, karena karang taruna selaku mitra, hanya dijadikan sistem pelengkap kampung untuk back up kegiatan.

Untuk diketahui Karang Taruna sebagai garda terdepan membatu Kampung dan Desa, bukan dijadikan sebagi pelengkap saja.

Namun sisi lain, Karang Taruna merupakan anak kandung pemerintah, dengan begitu Karang Taruna harus mendukung 25 program BMW.

“Karang Taruna harus memilki wawasan luas dan mempunyai trobosan program dalam reguladi yang jelas. Diera pandemi Covid-19 ini Karang Taruna harus bergerak pememulihan ekonomi masyarakat dengan program -program Karang Taruna,” papar Dendi.

Sementara Bupati Tulang Bawang Dr. (Cand) Hj. Winarti, SE, MH menjelaskan, Karang Turan akan maju di tiga hal, yakni, Pemkab Tulang Bawang harus mendukung program karang taruna, untuk mesenjahterakan masyarakat, Karang Taruna harus terbentuk di 147 Kampunng dan 4 Kelurahan, Kabupaten Tulang Bawang berjuluk Sai Bumi Nenggah Nyappur.

“Dan selamat berkerja buat Karang Taruna Sai Bumi Nyappur jalanoan program-program regulasi kalian untuk masyarakat dan lakukan bimbingan teknis (Bintek) Karang Taruna,” sebut Bunda Winarti, panggilan akrab Bupati.

Kemudian Ketua Karang Taruna Tulang Bawang Marjoko, SH, MH berharap kepada seluruh pengurus Karang Taruna dapat berkoordinasi dengan Pemkab Tulang Bawang.

Selain itu, meminta Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung dan Bupati Dr. (Cand) Hj. Winarti, SE, MH dapat membinbing menjalankan organisasi ini

“Ornasi Karang Turana ini juga akan mendukung 25 program Bergerak Melayani Warga (BMW) pro-rakyat,” ucap Marjoko. (W9-Wan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.