Peningkatan Penumpang Bandara Radin Inten II Puncak Pada H-2

Bandarlampung, Warta9.com – Puncak arus mudik jalur udara diperkirakan akan terjadi peningkatan pada Rabu (13/6) malam. Peningkatan Arus Mudik di Bandara Radin Inten II yang diprediksi H-2 Lebaran tersebut terjadi karena cuti bersama yang dimulai Jumat (8/6) lalu.

Hal tersebut diungkapkan Humas Bandara Radin Inten II Wahyu Aria Sakti, saat ditemui warta9.com diruang kerjanya, Selasa 12 Juni 2018.

Wahyu mengatakan jika pihaknya memperkirakan bakal terjadi peningkatan pemudik terlebih pada H-2 Idul Fitri mendatang. “Sepertinya puncak arus mudik udara hari ini masih cukup lenggang karena dipresidiksi lonjakan pemudik jalur udara ya nanti H-2 lebaran. Untuk saat ini jumlah penumpang yang datang lebih banyak dibandingan pada penumpang yang yang berangkat,” kata dia.

Menurutnya, terhitung dari kemarin hingga Selasa siang ini atau H-3 penumpang dari luar daerah tiba di Radin Inten II berjumlah 5631 penumpang, sementara untuk penumpang yang berangkat dari bandara Radin Inten II keberbagai tujuan daerah lain mencapai 3240, jadi total secara keseluruhan baik penumpang tiba atau pun berangkat berjumlah 8871.

“Ada peningkatan sedikit kalau kita lihat dari tahun lalu, untuk tahun lalu penumpang yang datang berjumlah 4057 orang, nah untuk penumpang berangkat 3198 orang. Total secara keseluruhan 7255,” kata Wahyu. Untuk saat ini, kata dia, terpantau masih normal. Pihaknya berharap semua lancar aman dan selamat sampai tujuan untuk masyarakat para pemudik.

Pihak bandara juga menambah personel keamanan dari pihak-pihak terkait dengan penjagaan ketat dari Kepolisian dan TNI. Pengamanan bandara saat ini telah ditambah personil Kepolisian, TNI dan Ditpamobvit sebanyak puluhan orang.

Hal ini dilaksanakan untuk mencegah masuknya benda terlarang ke bandara dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. “Dari TNI AU juga sudah ada puluhan personel, ditambah petugas Avsec yang stand by di pos masing-masing, termasuk parkiran dan terminal kedatangan,” tuturnya. (W9-Ars)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.