Pensiun dari ASN, Mantan Sekkab Tanggamus Jabat Ketua Gerindra

Bandarlampung, Warta9.com – Mantan Sekretaris Kabupaten Drs. H. Mukhlis Basri, MM, didapuk sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Tanggamus. Ia menggantikan ketua lama H. Darussalam yang naik jabatan sebagai Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Gerindra yang dulu pernah dipegangnya. Di kepengurusan Gerindra Tanggamus, Mukhlis Basri dibantu Sekretaris Alhajar Syahyan dan bendahara Amran Fajaruddin.

Pergantian Kepengurusan DPC Gerindra Tanggamus ini disampaikan oleh Ketua Gerindra Lampung H. Gunadi Ibrahim, SE, Selasa (10/7/2018).

Gunadi menjelaskan bahwa pergantian Ketua dan kepengurusan DPC Gerindra Tanggamus, sesuai surat keputusan nomor 07-1069/Kpts/DPP – GERINDRA/2018 tertanggal 4 Juli 2018. SK ditandatangani Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto dan sekretaris jenderal Ahmad Muzani.

Seperti diketahui, Darussalam sebelum pencoblosan 27 Juni 2018 diketahui mengalihkan dukungan ke Cagub Arinal-Nunik. Meski di atas kertas Gerindra melabuhkan hati ke pasangan calon (paslon) M. Ridho Ficardo-Bachtiar Basri.

Namun Ketua DPD Gerindra Lampung, Gunadi Ibrahim, menepis pergantian ini ada hubungannya dengan masalah itu. Dia menyebut pergantian hal biasa. Istilahnya, untuk penyegaran.

“Jabatan dia (Darussalam, red) awalnya memang wasekjen DPP. Nah kita kembalikan lagi dia ke jabatan sebelumnya. Jadi enggak ada hukuman,” kata Gunadi yang didampingi Mukhlis Basri.

Sementara itu, Mukhlis Basri menyatakan kesiapannya memimpin DPC Gerindra Tanggamus. Baginya, dunia birokrasi dan politik adalah dua hal tak jauh berbeda.

“Target kita baik pemilihan presiden maupun legislatif harus menang di Tanggamus. Kita konsolidasi ke dalam, mulai PAC sampai ranting. Karena mereka sebagai garda terdepan,” kata Mukhlis.  (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.