Pentas Seni, Warnai Pelepasan Siswa TK IT Khoirul Ummah

Bandarlampung, Warta9.com – Yayasan Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TK IT) Pelita Khoirul Ummah (Pelitaku) menggelar pentas seni dan pelepasan siswa tahun ajaran 2017-2018, Kamis (3/5/2018).

Berbagai macam tarian serta hafalan surat serta hadist dibawakan oleh para siswa menuju jenjang sekolah dasar.

Dengan menggunakan berbagai kostum, siswa-siswi yayasan TK IT Pelita Khoirul Ummah tampak lincah menampilkan berbagai tarian. Selain itu, para siswa fasih menyampaikan hafalan surat dan hadist yang selama ini didapat selama menempuh pendidikan di TK IT Pelita Khoirul Ummah.

Ira Virzani, salah seorang wali siswa mengaku senang dengan perkembangan anaknya terutama dalam hafalan Al Qur’an dan Hadist. Dirinya berharap dengan pelepasan siswa kedepan para siswa bisa menjadi pribadi yang berakhlak mulia. “Bangga sekali dengan anak saya yang banyak perubahan, lebih santun terutama hafalannya, tambah bagus nanti lanjut ke Sekolah Dasarnya,” ungkap Ira.

Sementara itu, Ketua Yayasan Islam terpadu Pelita Khoirul Ummah, Agus Mulyadi menjelaskan, yayasan akan lebih fokus kepada pendidikan keagamaan. “Ilmu dasar agama wajib diberikan kepada anak-anak dari tingkat Taman Kanak-kanak. Kami dari pihak Yayasan akan selalu terus meningkatkan kualitas dari yang sekarang,” ujar Agus

Lebih lanjut Agus Mulyadi mengatakan, pentas seni ini sebagai unjuk kemampuan siswa selama menempuh pendidikan di TK IT Pelita Khoirul Ummah. “Ya ini sebagian dari penampilan kemampuan siswa selama belajar di TK IT ini,” terang Agus Mulyadi.

Sebagai Ketua Yayasan terpadu Pelita Khoirul Ummah dirinya berharap siswa-siswi tidak hanya mengamalkan ilmu agama di sekolah saja, namun juga di kehidupan sehari-hari. Termasuk nantinya saat siswa melanjutkan menempuh pendidikan yang lebih tinggi sekolah dasar. Insya Allah siswa yang tamat dari TK Pelita Khoirul Ummah bisa menghapalkan 10 surat dari juz 30, dan 10 hadist,” sebut Agus. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.