Penumpang Capai 7000, PT Angkasa Pura II Kelola Bandara Branti

Bandarlampung, Warta9.com – Wacana PT. Angkasa Pura (AP) II akan mengambil alih Bandara Radin Inten II, Lampung Selatan, akan segera terealisasi. Hal itu dikatakan Humas Bandara Radin Inten II, Wahyu Ari Sakti, Jum’at (31/8/2018).

Wahyu mengatakan, masalah pengelolaan kerja sama antara PT. AP dengan Bandara Radin Inten II, Lampung Selatan, sudah dilakukan penandatangan MoU. Namun, sejauh apa pihaknya belum mengetahui dan belum mendapatkan informasi lantaran hanya sebatas kerjasama. “Kemarin sudah dilakukan penandatanganan dan meskipun baru sebatas wacana, biasanya akan terialisasi,” ujarnya, Jum’at.

Menurut Wahyu, yang membuat Bandara Radin Inten II dialihkan karena telah memiliki jumlah penumpang yang banyak. Dalam sehari, lanjutnya, penumpang bisa mencapai 7000 orang.

“Bila dilihat dari banyaknya penumpang,dengan adanya kerjasama ini, kita berharap paling tidak Bandara Radin Inten II bisa menjadi lebih baik lagi. Minimal kalau kita apa kata Pemerintah Pusat dan kita akan suport, pada prinsipnya kita sesuai dengan mutu keamanan dan ketertiban,” jelasnya.

Diketahui, secara resmi Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan telah menyerahkan pengelolaan Bandara Radin Inten II Lampung kepada Angkasa Pura (AP) II. Proses alih kelola bandara tersebut diharapkan dapat rampung di awal 2019, sehingga PT. Angksa Pura II dapat langsung melakukan peningkatan di bandara.

Tak hanya itu, Bandara Fatmawati Bengkulu juga telah diserahkan kepada PT. AP II. Rencananya, kedua bandara tersebut akan dikelola PT. AP II dengan skema kerja sama pemanfaatan (KSP).

Dalam pengelolaan tersebut, PT. AP II akan menyuntik dana sebesar Rp300 miliar hingga sebesar Rp500 miliar untuk mendorong peningkatan pelayanan di bandara. (W9-ars)

loading...
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.