Peragaan Raiimas dan Defile Semarakkan Puncak Hari Jadi Polwan ke-70

Bandarlampung, Warta9.com – Puncak perayaan Hari Jadi ke-70 Polwan Republik Indonesia tahun 2018 ditutup dengan Upacara Parade dan Defile oleh Polwan Polda Lampung dan Jajaran, Senin (3/9/2018).

Kegiatan yang dilakukan di Lapangan Korem O43/Gatam Saburai Enggal ini diisi dengan beragam peragaan seperti, peragaan pengurai masa (Raimas) dan Defile yang dilakukan oleh seluruh Polwan Polda Lampung dan Jajaran. Kegiatan ini disaksikan langsung oleh Kapolda Lampung Brigjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si, Ibu Asuh Polwan Polda Lampung Ny. Sarie Purwadi, Wakapolda Lampung, Pejabat Utama Polda Lampung, para Kapolres/Ta Jajaran Polda Lampung, Ibu Bhayangkari dan seluruh personel Polda Lampung.

Kapolda Lampung selaku Inspektur Upacara mengucapkan Dirgahayu Polisi Wanita ke-70 kepada seluruh Polisi Wanita di mana pun mengabdi. Peranan Polisi Wanita dalam berbagai capaian kinerja serta prestasinya selama ini, merupakan manifestasi dari pelayanan Polri kepada masyarakat.

Kapolda mengatakan, dalam peringatan HUT Polwan pada tahun 2018 ini mengangkat tema “Polwan Promoter Siap Menyukseskan Agenda Kamtibmas tahun 2018 dan 2019”. Tema ini penting untuk diangkat, mengingat keberadaan Polisi Wanita yang sangat diperlukan dalam rangka mendukung tugas- tugas Polri di tengah peningkatan eskalasi politik yang terjadi.

Diharapkan kehadiran Polisi Wanita juga dapat turut mengangkat citra polisi di masyarakat, sebagaimana karakter wanita yang penuh dengan kelembutan, ketegasan, dan kedamaian. Saya meyakini bahwa Polisi Wanita Indonesia bisa menjadi bagian penting dalam mewujudkan Polri yang semakin profesional, modern, dan terpercaya.

Terdapat pula beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh seluruh Personel Polwan Polda Lampung dan jajran yakni , pelaksanaan sambang ke umah Purnawirawan Polwan Polda Lampung dilanjutkan Polwan Sahabat Remaja yang dilaksanakan serentak diseluruh Sekolah Menengah Atas yang berada di Provinsi Lampung, olahraga berasama, giat Simpatik yang dilakukan diseputaran Tugu Adipura dan Ziarah Makam yang dipimpin oleh Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Dra.Sulistyaningsih. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.